Sabtu, 01 September 2012

SMK Muhammadiyah 3 Surakarta gelar pengajian Nuzul Qur'an

SMK Muhammadiyah 3 Surakarta gelar pengajian Nuzul Qur'an
SOLO - Memperingati Nuzulul Quran, SMK Muhammadiyah 3 Solo menggelar pengajian Nuzulul Quran di sekolah setempat, hari Sabtu (4/8) kemarin. Pengajian yang bertemakan momentum muhasabah diri menuju generasi Qurani itu merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 3 Solo. Kegiatan lainnya yakni pesantren Ramadan siswa, guru dan karyawan, hingga pembagian zakat fitrah.
SMK Muhammadiyah 3 Surakarta gelar pengajian Nuzul Qur'an
Pada pengajian yang dihadiri seluruh siswa, guru, segenap karyawan, hingga kepala sekolah SMK Muhammadiyah 3 Solo itu, ustaz Ismail Sholeh S Pd yang merupakan pengurus majlis tarjih PDM Karanganyar menjadi pembicara. Dalam ceramahnya, Ismail Sholeh menyampaikan bahwa untuk menjadi generasi Qurani diperlukan kecintaan kepada Alquran. Menurutnya generasi qurani adalah generasi yang mengamalkan Alquran dalam setiap sendi-sendi kehidupannya. “Alquran tidak hanya dibaca melainkan dipelajari maknannya dan dipahami sekaligus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ismail dalam ceramahnya, Sabtu (4/8).
Kegiatan ini diadakan tiap tahun, tujuannya adalah membangun school family yang kokoh dan berjiwa sosial tinggi, menciptakan kultur jamaah di antara sesama warga sekolah.
sourcode : harianjoglosemar.com

Reaksi: