Senin, 19 Juli 2010

Hari Pertama di SMK Muhammadiyah 03 Surakarta

Hari ini adalah hari pertamaku bekerja di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Sebagai Pengajar TJK hari senin 19 Juli 2010. Hari ini jadwal kelas 1 TKJ, Masih Kosong karena masih kelas 1. Jadi mulai mengajarnya hari Kamis jam ke 1 s/d jam ke 8.

Proses pembelajarannya memang agak lain dengan SMK Negeri, di sini sebelum prosen belajar, masuk ruangan diharusskan mengucapkan salam, kemudian berdo'a dilanjutkan membaca ayat suci Al Qur'an selama kurang lebih 15 s/d 20 menit,baru proses pembelajaran dimulai. 

Selain itu ada, kegiatan rutin 1 bulan sekali pengajian rutin, sholad lail/tahajud setiap 1 bulan di SMK Muhammadiyah 03 Surakarta.

Walaupun berat namun saya senang dan bahagia jujur saja saya juga berkeinginan meningkatkan Ibadah saya kepada Allah SWT, apalagi ini bulan-bulan mendekati bulan suci ramadhan.

Saya juga masih sering silaturokhim di SMK Negeri 9 Surakarta, jika SMK negeri 9 Surakarta membutuhkan saya, insya'allah saya siap membantu sebisa mungkin, karena saya yakin seyakin-yakinnya semuanya itu suatu kelak akan ada hikmahnya. Orang yang menanam kebaikan akan mendapatkan kebaikan, orang yang menanam keburukan pasti akan memmetik hasilnya.