Rabu, 21 Juli 2010

BUDAYA BLANG KON ( ALUS NENG NGAREP, METHOL MENG MBURI )

Kita duduk dan berakar dari tanah jawa, seharusnya punya etika dan tindak tanduk yang berbudi luhur dan budi pekerti yang baik. Blank Kon, itulah ikat/topi yang di pakai pada saat acara penting pernikahan atau yang lainya, yang dipakai orang jawa khususnya.

Budaya blank kon, kenapa saya bilang budaya blank kon? itu hanyalah ibarat saya, blankon alus di depan, menthol neng buri ( halus di depan kita namun dibelakang kita, dia menikam/menghina/tidak sesuai apa yang dikatakan didepan kita )  itulah yang terjadi pada saat ini, terlihat baik budi pekertinya, ternyata hatinya busuk bagaikan srigala yang siap/setiap saat dapat menerkam mangsanya kapan saja yang ia kehendaki. yach saya hanya bisa memberi informasi, jaman sekarang jangan menilai orang hanya dari luarnya saja, nanti bisa salah penilaian kita,   "  ehhh ternyata bosok atine " walaupun kesing/luarnya itu juga sangat penting, akan tetapi harus sesuai perkataan dan hatinya, jika tidak sesuai, berarti "dasar orang munafik" ndk jenthel.

Ya saya hanya berdo'a semoga dia di bukaKan pintu hatinya, dan dapat terketuh hatinya, sehingga dia tahu langkah-langkahku adalah positif, menurutku itu yang lebih baik. dia tidak tahu permasalahan yang sedang saya hadapi saat ini.  dah dulu aja yach... ini saya mau download materi tentang melakukan perbaikan dan setting koneksi jaringan, besuk pagi harus fit shg dapat mengajar dengan baik, amin !!!!


Reaksi: