Jumat, 07 Juni 2013

Pelatihan PPGD Pembina PMR di PMI Solo

SMKMUH3SOLO.NET - Seluruh Pembina PMR terdiri dari para guru se SMK, SMA/SMU, MA  di Surakarta  mengikuti pelatihan yang diadakan di aula lantai 3 gedung markas PMI Kota Surakarta. Acara diadakan hari ini Kamis tanggal 30 Mei, 31 Mei, dan 1 Juni  2013.  Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB selama 3 hari berturut-turut

Pembukaan disampaikan oleh Bapak Budi Purwanto selaku kepala bagian PPSDM PMI Solo. Selanjutnya, acara dipandu oleh Bapak Iqbal yang memberikan penjelasan mengenai dompet kemanusiaan (DK). Para peserta diajak untuk menyaksikan sebuah video yang berisi tentang bagaimana dompet kemanusiaan telah menolong banyak orang yang membutuhkan. Selain itu, Bapak Iqbal juga menyampaikan mengenai program-program yang ada di PMI Solo.

Di dalam acara tersebut, para peserta juga memperoleh pelatihan dalam bentuk praktek. Mereka dilatih untuk dapat melakukan berbagai keterampilan yang berhubungan dengan PMR seperti praktek PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) dan keterampilan lainnya. Pelatihan ini merupakan lanjutan dari Pelatihan Pembina  PMR terdiri dari para guru se SMK, SMA/SMU, MA  di Surakarta oyang diwakilkan 2 sampai 3 dari masing-masing Sekolah. Ditargetkan seluruh Pembina PMR Wira dikota Surakarta dapat mengikuti pelatihan ini.

dari SMK Muhammadiyah 3 Surakarta adalah Ibu. Erna Widayati, S.T., S.Kom. dan Bapak Heri Syaifudin dan latihan tersebut akan berlangsung rutin setiap 1 tahun sekali dan akan mendapatkan sertificate dari PMI Kota Surakarta yang akan berguna bagi para pembina PMR Wira tersebut.

Pelatihan PPGD Pembina PMR di PMI Solo

Pelatihan PPGD Pembina PMR di PMI Solo

Reaksi: