Senin, 17 Juni 2013

Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 1 Surakarta ke Jakarta

Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Surakarta dan kurang lebih 16 Pendamping Bapak/Ibu Guru  yang terdiri dari 3 (tiga) Program Keahlian diantaranya : Teknik Pemesinan, Teknik Pengelasan, dan Teknik Kendaraan Ringan melaksanakan Kunjungan Industri Ke Jakarta pada Tanggal 3 - 6 Juni 2013.

Dengan jumlah 195 siswa yang mengikuti kunjungan industri dan 16 Guru pendamping pada hari Pertama (Selasa, 4 Juni 2013) melaksanakan Kunjungan Ke PT BUKAKA kemudian dilanjutkan dengan refresing ke Objek Wisata Ancol. 

Pada hari kedua Rabu, 5 Juni 2013 dari Tiiga Jurusan dibagi menjadi tiga kelompok kunjungan yaitu: Kelompok 1 yang terdiri dari Program Keahlian Teknik Pengelasan dan Teknik Pemesinan Melaksankan Kunjungan ke PT. KOMATSU, kelompok kedua yang terdiri dari Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan melaksanakanan kunjungan ke PT KAWASAKI MOTOR INDONESIA dan kelompok 3 yang terdiri dari Teknik Pemesinan dan Teknik Kendaraan Ringan melaksanakan kunjungan ke PT. ASTRA TSO AUTO 2000 (Body & Paint). setelah melaksanakan kunjungan industri dillanjutkan lagi refresing ke Taman Mini Indonseia Indah (TMII).

Tujuan dilaksanakan Kunjungan Industriini adalah sbb:
  1. Dapat menambah wawasan tentang dunia usaha/dunia industry
  2. Dapat  melihatlangsung proses kerjadan system manajemensuatuperusahaan / pabrik
  3. Terjalin hubungan yang lebih antara SMK Muhammadiyah 1 Surakarta dengan perusahaan / Industri sehingga  memudahkan akses lulusan untuk mencari pekerjaan.




Reaksi: