Senin, 20 Mei 2013

CMS Lokomedia tidak berjalan di Xampp Server

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Siang Menjelang Sore teman-teman, kali sy bakal bagi-bagi tips sedikit tentang cara penyelesaian masalah CMS Lokomedia tidak boleh running saat kita menggunakan XAMPP Versi 1.8.1.
Kita langsung saja ke pembahasan masalahnya.
Pertama Program yang digunakan adalah xampp versi terbaru pada saat saya gunakan yaitu xampp-win32-1.8.1-VC9-installer yang dirilis pada bulan september 2012, dan saya juga mengunakan CMS Lokomedia Versi 1.6.1.
Jika kita instal CMS Lokomedia menggunakan xampp versi 1.8.1 makan bagian fronted tidak bisa dibuka tapi bagian backend bisa dan pesan yang muncul di browser kurang lebih seperti gambar di bawah ini.
 
Untuk mengatasi masalah di atas kita tak perlu bingung atau sampi kebakaran jenggot, sebab masalah ini dapat di pecahkan.
Pertama-tama kita buka file .htaccess dan index.php. Untuk mencarinya ngga usah repot-repot di search di google segala :D .
Cukup kita buka folder CMS Lokomedia 1.6.1 yg kita sudah download tadi, lalu cari file yg namanya .htaccess dan index.php. Untuk membuka file .htaccess dan index.php kita bisa gunakan notepad atau notepad++.
Langkah ke dua kita edit scriptnya.
1. Buka file .htaccess dan lihat pada line 4 :
RewriteRule ^$ media.php?module=home [L]
2. Kemudian scriptnya kita ubah menjadi :
RewriteRule ^index.php$ media.php?module=home [L]
3. Pada file index.php yang sebelumnya seperti ini :
include "rss.php";
$w=mysql_fetch_array(mysql_query("select alamat_website from identitas"));
header("location:$w[alamat_website]");
4. Di ubah menjadi seperti di bawah ini :
include "rss.php";
header('location:index.php');
5. Setelah diedit silahkan di save kembali dengan cara tekan CTRL+S. Setelah itu kita coba refresh lagi browser kita dan hasilnya crennnngggg. :D
 

Selamat mencoba dan Demikian caranya  semoga saja bermanfaat. goodluck !
Sumber : http://dhamtkj.wordpress.com

Reaksi: