Selasa, 02 April 2013

Pengarahan Dari Bapak Kepala Sekolah Drs. Edy Siyamto, M.Si SMK Muhammadiyah 3 Surakarta.

SMKMUH3SOLO.NET - (Selasa, 02/04/2013) Bapak kepala sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Drs. Edy Siyamto, M.Si menekankan kepada Guru Pendidik keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta khususnya para guru-guru pendidik untuk melakukan koreksi secara bersama-sama guna mengevaluasi kinerja dari hasil yang didapat oleh Peserta Didik SMK Muhammadiyah 3 Surakarta kelas XII.

Bapak Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Drs. Edy Siyamto, M.Si menampilkan hasil presentase nilai hasil TryOut INDOMI mengenai kisi-kisi soal yang sama namun dengan jenis soal yang berbeda.  

Ulangan Harian adalah kegiatan yang dilakukan secara periodik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu Kompetensi Dasar (KD) atau lebih.

Guru harus berani menjadi figur di Instansi  SMK Muhammadiyah 3 Surakarta dan mengingatkan dan menuntun peserta didik nya untuk menjadi lebih baik baik akhak maupun kompetensinya.

Guru adalah mendidik dan mengajar peserta didiknya dari yang belum tahu menjadi tahu, dari yang belum bisa menjadi bisa. Pada dasarnya guru adalah seorang pendidik.

Pendidik adalah orang dewasa dengan segala kemampuan yang dimilikinya untuk dapat mengubah psikis dan pola pikir anak didiknya dari tidak tahu menjadi tahu serta mendewasakan anak didiknya. Salah satu hal yang harus dilakukan oleh guru adalah dengan mengajar di kelas. Salah satu yang paling penting adalah performance guru di kelas.

Bagaimana seorang guru dapat menguasai keadaan kelas sehingga tercipta suasana belajar yang menyenangkan. Dengan demikian guru harus menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik peserta didiknya, " kata kepala sekolah".

Reaksi: