This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

Senin, 23 Juli 2012

Proses Akreditasi Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan SMK Muhammadiyah 3 Surakarta

SMKMUH3SOLO.NET - Pada hari/tanggal Senin, 23 Juli s/d 24 Juli 2012, SMK muhammadiyah 3 Surakarta  di-akreditasi oleh tim Asesor propinsi dari Jawa Tengah Beliau Bapak Drs. Sugiarso, HS, M.Pd dan bapak Drs. Wahyu Widodo, MT,  berlangsung dari 07.00 hingga pukul 16.00, akreditasi yang dilaksanakan oleh asesor Bapak Drs. Sugiarso, HS, M.Pd dan bapak Drs. Wahyu Widodo, MT, Proses akreditasi Jurusan teknik computer dan jaringan SMK Muhammadiyah 3 Surakarta berlangsung di Ruang 1 lantai 2 SMK Muhammadiyah 3 Surakarta insyaallah berjalan baik dan lancar. Kepala Sekolah Drs. Edy Siyamto, M.Si dan WKS 1 (kurikulum) Seti Sayoga, S.Pd, M.Pd selalu mendampingi kaproli Teknik Komputer dan Jaringan Dwiyanto, ST yang melaksanakan akreditasi oleh ke dua assessor dari tingkat Provinsi jawa tengah tersebut.
Akreditasi ini meliputi 8 Standart Nasional Pendidikan (165 Instrumen) :

    Standart Isi
    Standart Proses
    Standart Kompetensi Lulusan
    Standart Tenaga Pendidik dan Kependidikan
    Standart Sarana dan Prasarana
    Standart Pengelolaan
    Standart Pembiayaan
    Standart Penilaian

Akreditasi TKJ


Akreditasi TKJ




Kamis, 19 Juli 2012

Cheking Dokumen Akreditasi Program Teknik Komputer Jaringan di Kampus SMK Muhammadiyah 3 Surakarta

SMKMUH3SOLO.NET - Tepatnya kamis  20 Juli 2012 Menjelang 1 hari bulan Ramadhan keluarga besar  SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA sampai dengan selesai  mengadakan Cheking dokumen administrasi Akreditasi Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan)  di Kampus SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA . Dalam pelaksanaan supervisi didampingi Tim KTSP yang dikomandani Ibu Drs. Edy Siyamto, M.Si.,  selaku Kepala Sekolah Urusan Kurikulum menyiapkan dokumen dan perlengkapan yang dibutuhan meliputi 9 indikator diantaranya: 1) Standar Isi meliputi; kepemilikan dokumen kurikulum dan komponen KTSP 2) Standar Kompetensi Lulusan meliputi; pencapaian KKM mata pelajaran, pencapaian SKL mata pelajaran, standar kelulusan ujian nasional dan ujian sekolah dan lulusan yang diterima di perguruan tinggi 3) Standar proses meliputi; penyiapan perangkat pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil belajar dan pengawasan proses pembelajaran 4) Standar Pendidik dan Kependidikan meliputi; kualifikasi akademik dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. 5) Standar Sarana dan Prasarana meliputi; satuan pendidikan, lahan, bangunan gedung, ruang kelas, ruang perpustakaan, laboratorium fisika, kimia, biologi, komputer, bahasa, ruang pendidik dan tenaga kependidikan, tempat beribadah, ruang bimbingan dan konseling, ruang UKS, dan IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), gudang dan ruang bermain atau olahraga. 6) Standar Pengelolaan meliputi; perencanaan program, pedoman sekolah, struktur organisasi sekolah, pelaksanaan bidang kesiswaan, pelaksanaan kurikulum dan kegiatan pembelajaran, pelaksanaan rencana kerja bidang pendidik dan tendik, pelaksanaan bidang sarana dan prasarana, pelaksanaan keuangan dan pembiayaan, pelaksanaan budaya dan lingkungan sekolah, pelaksaan peran serta masyarakat dan kemitraan sekolah, pengawasan , evaluasi, akreditasi, kepemimpinan sekolah, dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) 7). Standar Pembiayaan meliputi; jenis pembiayaan, sumber pembiayaan, dan program pembiayaan. 8) Standari penilaian pendidikan meliputi; perangkat penilaian, pelaksanaan penilaian, dan hasil penilaian. 9) Kesiapan sekolah dan Dukungan Eksternal meliputi; kesiapan dukungan internal dan eksternal. Semua materi tersebut diatas sesuai dengan item yang ada dan dokumen yang ada.
Semoga Akreditasi Program TKJ (teknik computer jaringan) di Kampus SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA mendapat akreditas “A” sesui dengan yang di harapkan Oleh Drs. Edy Siyamto, M.Si dan kapro TKJ teknik computer jaringan) Dwiyanto, ST kabeng TKJ Franky yoppi Hernawan, S.Kom. 


Rabu, 18 Juli 2012

SMK Muhammadiyah 3 Surakarta mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

SMKMUH3SOLO.NET - Keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadhan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya…
Keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan (karena iman dan Allah), maka diharamkan jasadnya masuk ke dalam api neraka”.
Rasulullah SAW juga bersabda, “Barangsiapa yang berpuasa ramadhan dengan menjaganya dengan segenap kemampuannya, maka diampunilah seluruh dosanya yang telah lalu” (HR Bukhari & Muslim)

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA

Worshop Pembelajaran Model Pelatihan Partisipatif (Participatory Training Model) terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA

SMKMUH3SOLO.NET -  Pengaruh Pembelajaran Model Pelatihan Partisipatif (Participatory Training Model) terhadap Prestasi Belajar Siswa  SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA yang di sampaikan oleh dosen UNS dari pukul 07.00 sampai dengan 16.00 WIB Proses belajar mengajar di kelas saat ini masih didominasi oleh metode pembelajaran konvensional seperti ceramah dan tanya jawab.  Dalam pembelajaran ini masih kurang mampu untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Siswa hanya berperan pasif dan cenderung kurang terlibat dalam proses pembelajaran. Salah satu pembelajaran yang berorientasi pada siswa adalah Model pembelajaran Pelatihan Partisipatif yang pada prinsipnya lebih ditekankan pada motivasi dan melibatkan siswa secara aktif dan mendorong siswa mengembangkan kreativitas belajar mereka secara optimal dan mandiri, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh  model pembelajaran pelatihan partisipatif terhadap prestasi belajar siswa SMK Negeri 1 Kraksaan Probolinggo, (2) mengetahui sikap siswa terhadap model pembelajaran pelatihan partisipatif serta (3) mengetahui aktivitas siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Muhammadiayh 3 Surakarta  tahun 2012-2013. Pengumpulan data menggunakan metode tes (pretest-posttest), angket sikap siswa dan observasi aktivitas siswa. Analisis data menggunakan uji Mann- Whitney U.
Kesimpulan dari penelitian ini  menunjukkan bahwa (1) adanya pengaruh model pembelajaran pelatihan partisipatif terhadap prestasi belajar siswa. (2) Siswa pada kelas eksperimen memiliki sikap yang positif terhadap pembelajaran model pelatihan partisipatif. (3) Siswa yang mendapatkan pembelajaran pelatihan partisipatif lebih aktif daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Dari kesimpulan tersebut dapat disarankan agar model pembelajaran pelatihan partisipatif dijadikan alternatif bagi guru akuntansi atau guru bidang studi lainnya untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dan bagi peneliti lain dapat mengembangkan penelitian selanjutnya dengan materi pembelajaran serta variasi teknik yang lain dalam pembelajaran pelatihan partisipatif dan dapat lebih menyempurnakan lima tahapan siklus belajar dari pengalaman (experimental learning cycle ) dalam pembelajaran model pelatihan partisipatif.

Semoga dengan adanya Diklat Pembelajaran Model Pelatihan Partisipatif (Participatory Training Model) terhadap Prestasi Belajar Siswa  SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA ini menjadikan Guru guru menjadi lebih kooperatif dalam mendidik peserta didiknya, terimakasih

Senin, 16 Juli 2012

Selamat dan Sukses atas karya ilmiah nya Kepada beliau Bp. Muhammad Baedowi, S.Pd, M.Pd Guru Produktif SMK Muhammadiyah 3 surakarta yang mendapat Juara 1 di UMY

Selamat dan Sukses atas karya ilmiah nya Kepada beliau Bp. Muhammad Baedowi, S.Pd, M.Pd  Guru Produktif SMK Muhammadiyah 3 surakarta yang mendapat Juara 1 di UMY. Kami Keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta merasa bangga dan senang atas prestasi yang dia raih Guru SMK muhammadiyah 3 Surakarta. Semoga Beliu Bp. Muhammad Baedowi, S.Pd, M.Pd  menjadi Motifasi dan Semangat Bagi guru-guru lain yang berkeinginan untuk berprestasi. Terimakasih.
Selamat dan Sukses atas karya ilmiah nya Kepada beliau Bp. Muhammad Baedowi, S.Pd, M.Pd  Guru Produktif SMK Muhammadiyah 3 surakarta yang mendapat Juara 1 di UMY. Kami Keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta merasa bangga dan senang atas prestasi yang dia raih Guru SMK muhammadiyah 3 Surakarta. Semoga Beliu Bp. Muhammad Baedowi, S.Pd, M.Pd  menjadi Motifasi dan Semangat Bagi guru-guru lain yang berkeinginan untuk berprestasi. Terimakasih.
Add caption

Piagam Penghargaan Kepada Peserta Didik yang Berprestasi SMK Muhammadiyah 3 Surakarta

Piagam Penghargaan Kepada Peserta Didik yang Berprestasi SMK Muhammadiyah 3 Surakarta antara lain adalah sebagai berikut ini : 

Kelas XI TKJ.B SMK Muhammadiyah 3 Surakarta :
David Adi Saputra
Anggraini Susilowati
Irvan Febrianto

Sertifikat Penghargaan Juara kelas SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Design by Heri Syaifudin
 
Kelas XII TKJ.A SMK Muhammadiyah 3 Surakarta :
KUNTA TUTUR ADI SAPTO.2247
WAKHID JAMALUDIN. 2260
DZIKY RIDHWANULLAH. 2237

Dan seterusnya…. Lain kali aja…….

Senin, 09 Juli 2012

HADILA IS THE BEST MATIVATOR FOR ME

Hadila sahabat setia menuju taqwa - Resah, Gelisah, Gundah, Gulana dalam bahasa anak muda sering dikatakan dengan “Galaw” dalam islam sering di pandang dengan ujian, Ujian dari sang pencipta Allah SWT, Untuk mematangkan hambanya dalam menjalankan perintahnya dan menjauhi laranganya.  Namun kebanyakan manusia tidak mengerti dan bahkan mengeluh dan sering mengeluh puncaknya curhat kepada teman, dan teman yang di ajak curhat justru tidak dapat menyembunyikan/menjaga rahasia pribadi seseoorang, justru malah menambah masalah bagi orang yang galaw tersebut, karena menjadi bahan pembicaran banyak orang di kantor. Dan jika orang tersebut pendendam dan pemarah justru mengakibatkan perselisikan teman ketidak cocokan antara teman kantor, bahkan sudah terbentuk kubu-kubu yang sudah bertentangan kubu satu dengan kubu yang lainnya.
HADILA IS THE BEST MATIVATOR FOR ME
Ternyata semuanya itu kuncinya hanya Sabar, setelah saya berdo’a kepada allah dan allah menjawabnya …
Saya mulanya hanya ingin terkadang mengisi waktu luang dengan membaca majalah tentang motivator atau artikel yang bermanfaat untuk saya. Dan tanpa proses seorang temen menyarankan untuk membeli majalah HADILA yang terbit 1 bulan sekali dan sudah di antar ke kantor lewat perantara teman kantor saya d tata usaha, dengan membeli majalah HADILA berarti sudah membantu orang duafa, orang miskin, membantu anak yatim piatu yang berprestasi untuk program SMK IT di solo di bawah naungan yayasan “SOLO Peduli” saya dapat banyak sekali ilmu di majalah HADILA tersebut, yang paling saya suka adalah artikel tentang motifasi/motifator dan tentang Bisnis karena bisnis memerlukan kesabaran dan amat sangat sabar, karena tipikal saya orang yang tidak sabaran dalam bahasa jawanya “grusa-grusu” dan terkesan tergesa-gesa.

Hadila Edisi 61 Juli 2012 yang berjudul “ Mengalahkan Diri Sendiri” isi dari majalah tersebut sangat bagus dan mengena pada kehidupan keseharian saya. Alhamdulillah setelah membaca majalah hadila tersebut hati saya menjadi tenang merasa lebih siap menghadapi ujian dan cobaan apa-pun halangan rintangan yang akan dilalui nanti terasa ringan sekali. Mungkin ini adalah berkah dan rahmat dari Allah SWT bagi saya karena saya dulu niatnya pertama adalah membantu sesama dengan mengeluarkan uang 10 ribu/bulan  saja, secara otomatis 5 ribu untuk produksi majalahnya dan 5 ribu untuk membantu sesama orang yang membutuhkan uluran tangan dari kita. Seperti anak-anak yatim dan piatu, anak putus sekolah, orang fakir dan  miskin, anak-anak jalanan dan untuk membantu minimal dapat  meringankan  orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Didalam majalah HADILA tersebut Edisi 61 Juli 2012 yang berjudul “ Mengalahkan Diri Sendiri” halaman 14 yang berjudul kisah Wortel, Telur dan Kopi. Akan saya ceritakan ulang kembali dan semoga bermanfaat bagi sesama.

Ada seorang anak yang mengeluh kepada ayahnya mengenai kehidupannya yang terasa pelit, pahit dan begitu berat bagi dirinya, karena banyak ujian dan cobaan yang selalu diberikan oleh Allah kepada dirinya dan dia merasa allah itu tidak adil menurutnya. Dia tidak tahu harus bagaimana lagi di akan melangkah dalam menghadapi pelit dan pahitnya ujian tersebut, bahkan dia hampir putus asa dan hampir menyerah, karena dia sudah berjuang, sepertinya dia selesai satu masalah timbul masalah baru baginya dan begitu seterusnya dan kapan ??? hari,  bulan, tahun tidak ada masalah??kapan akan berhenti dan berganti dengan kebahagia’an ...Maka anak itupun mengelukannya kepada ayahnya dengan lemas dan lesu…

Ayahnya seorang koki atau juru masak, ayahnya sudah mendengarkan keluhan anaknya tersebut dari tadi dan ayahnya belum mengeluarkan kata apapun kepada nakanya tentang keluhanya tersebut…ayahnya justru mengajak anakanya ke dapur. Dia mengisi 3 panci dengan air dan menarunya di atas api kompor yang sudah di siapkan. Setelah air di 3 panci tersebut mendidih ayahnya menyuruh anakanya untuk menaruh wortel, telur dan kopi di tiga panci yang sudah mendidih di masing-masing 3 panci yang berbeda tersebut. Ayahnya  membiarkan wortel, kopi dan telurnya  mendidih tanpa berkata-kata, sang anakpun semakin tidak mengerti apa yang dikerjakan dan yang akan di jelaskan ayahnya kepada dirinya…

Setelah 20 menit, sang ayah mematikan api, dia menyisihkan wortel, telur dan kopi ke mangkuk masing-masing, kemudian sang ayah bertanya kepada anaknya, “Naka apa yang kamu lihat, Nak??” “jelas wortel, telur dan kopi pak” jawap si anak. Sang ayah mengajaknya mendekat dan memintanya dan merasakan wortel itu, dia melakukannya dan merasakannya, bahwa wortel itu terasa lunak. Ayahnya lalu memintanya mengambil telur dan memecahkannya. Setelah membuang kulitnya, dia mendapati telur rebus yang mengeras. Terakhir, Ayahnya memintanya untuk mencicipi kopi dengan aromanya yang khas.


Setelah itu, si anak bertanya, “Apa artinya dari semua ini ta, pak??” Ayahnya menerangkan bahwa, ketiganya telah menghadapi ‘kesulitan’ yang sama, melalui proses perebusan, akan tetapi masing-masing mengalami reaksi yang berbeda. Wortel sebelum di rebus kuat, keras dan sukar di patahkan. Tetapi setelah di rebus wortel menjadi lembut dan lunak.  Telur sebelum di rebus mudah pecah, cangkang tipisnya melindungi isinya yang berupa cairan. Tetapi setelah di rebus isinya menjadi keras dan enak dimakan. Bubuk kopi juga mengalami perubahan yang unik. Setelah berada dalam rebusan air, bubuk kopi merubah kopi tersebut menjadi khas dan harum dan nikmat diminum.

Sang ayah berkata kepada anaknya, “ketika kesulitan mendatangimu, bagaimana kau akan menghadapinya?? Apakah kamu wortel, apakah kamu telur, apakah kamu kopi?? Apakah kamu wortel yang kelihatannya keras, tapi dengan adanya kesulitan, kamu menyelah, menjadi lunak, dan kehilangan kekuatanmu. Atau kamu adalah telur?? yang awalnya memiliki hat lembut? Jiwa yang dinamis, namun setelah adanya kematian, patah hati, kesulitan, perceraian, atau PHK/Pemecatan kerja atau kontrak kerja habis maka hatimu menjadi keras dan kaku.  Dari luar kelihatan sama, tetapi apakah kamu menjadi pahit dan keras dengan jiwa yang kaku?? Ataukan kamu adalah bubuk kopi?? Bubuk kopi merubah air panas, sesuatu yang menimbulkan kesakitan, untuk mencapai rasa yang maxsimal pada suhu 100 derajat celcius. Ketika air mencapai suhu semakin panas maka rasa kopi semakin nikmat.”

Si Anak pun diam sejenak merenungankan ujian yang diberikan Allah kepada dirinya tak lain adalah untuk mematangkan dirinya untuk mencapai yang akan di cita-citakan dan yang di impikan pastinya lebih kuat tahan banting dari segala cobaan, “allah tidak menguji suatu kaum melainkan menurut kemampuannya sendiri”   sang ayahpun melanjutkan perkataanya, “jika kamu seperti bubuk kopi, ketika keadaan menjadi semakin buruk, kamu akan menjadi semakin baik dan membuat keadaa yang ada disekitarmu menjadi lebih baik.

Si anakpun lega dan akhirnya tersenyum. Pagi itu dia mendapatkan pelajaran berharga dari ayahnya dengan contoh wortel, telur dan kopi. Dengan penuh suka cita si anak memeluk ayahnya yang telah member motifasi kepadanya.


Di kutip dari majalah HADILA (sahabat setia menuju takwa)
Auditor by Heri Syaifudin, S.Kom

Kamis, 05 Juli 2012

Presentasi Kuliah Akta 4 (Bu Suci)

Nama Dosen : Suci, S.Pd, M.Pd Presentasi Kuliah Akta 4 (Bu Suci)  Kamis, 05 Juli 2012 Pukul 04 s/d Selesai
Nama Kelompok : 
1.    Asih Tri Wahyuni    6.    Novietha Fajar Nurhandayani
2.    Astri Wulansari        7.    Putri Dwi Prasuci
3.    Heri Syaifudin         8.    Rendra Yanuar Darvinda
4.    Indah Wahyuningsih    9.    Rina Astuti Wahyu Sari
5.    Mudrik Affan Iryana    10.    Rini Widyastuti



Download File Presentasinya klick disini 
Download File Cover klick disini

Rabu, 04 Juli 2012

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI SEBAGAI PETUGAS STAFF HUMAS (WKS4) TAHUN 2012

SURAT PERNYATAAN PENGUNDURAN DIRI
SEBAGAI PETUGAS  STAFF HUMAS (WKS4)
TAHUN  2012

DownLoad File klick Disini
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama  :    Heri Syaifudin, S.Kom
NBM  :    1090862
Profesi    :    Guru Teknik Komputer dan Jaringan
Instansi     :    SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA
Alamat Instansi     :    JL. PROF. DR. SUPOMO, NO 51 PASAR BELING, SURAKARTA
Telp/Fax : .  (0271) 716088

Bertugas sebagai     :
1. Membantu WKS 4 (Humas)
2. Membantu Pelaksanaan Kerja Humas
3. Membantu Kabid Humas BKK
4. Membantu Pokja Prakrin

Dengan ini menyatakan Mengundurkan Diri sebagai petugas STAFF WKS4 (HUMAS) tahun 2012 dikarenakan alasan :

1.    Tidak Disiplin
2.    Kurang Kooperatif dalam organisasi
3.    Tidak bisa menyetir mobil
4.    Kurang bertanggungjawab terhadap Poksi yang diberikan WKS 4

Saya mengajukan dan merekomendasikan Tri Puspitasari TS, S.Kom sebagai pengganti Staff Humas (WKS4) SMK Muhammadiyah 3 Surakarta.
Demikian, pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan dalam keadaan sadar, tanpa tekanan dari pihak manapun.

                                                  





Surakarta, 04 Juli 2012
Yang menyatakan,

                                                  

(Heri Syaifudin, S.Kom)
NBM. 1090862

Selasa, 03 Juli 2012

Peserta Didik SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Lulus 100 Persen

Seluruh siswa SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA di Kota Surakarta telah  lulus 100% Ujian Nasional tahun 2012.
Puji dan Syukur kita panjatkan kepada allah SWT yang melimpahkan rahmatnya kepada umatnya dengan kerja keras dan belajar yang giat sehingga peserta didik SMK Muhammadiyah 3 Surakarta luus 100 persen sesuai dengan planng dan harapan para pendidik dan jajaran guru keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Drs, Edy Siyamto, M.Si ,  menjelaskan, target lulus seratus persen harus dilakukan secara bermartabat dan terhormat . Artinya, pelaksanaan Unas tidak boleh dikotori dengan perilaku tidak terpuji.
Menurut Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Drs, Edy Siyamto, M.Si,  jauh sebelum Ujian nasional pihak sekolah harus mempersiapkan anak didiknya agar siap lahir dan batin dalam mengikuti ujian dengan bekerjasama dengan  SOLOCOM Sisa waktu yang tinggal beberapa hari, harus benar-benar dimanfaatkan untuk belajar  dan belajar tidak ada waktu untuk bermain, tugas pelajar harus belajar.

Alhasil almahdulillah puji syukur ke hadirat Allah SWT Peserta Didik SMK Muhammadiyah 3 Surakarta sudah lulus 100% dan peserta didik SMK Muh 3 Ska sudah terserat di Dunia Kerja ada yang di Kalimantan di perusaaan pertambangan batu bara dan lain-lain. Dunia kerja juga banyak yang melakukan kontark kerja dengan pihak Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Ska, sehingga banyak siswa/siswi SMK Muh 3 Ska sudah di harapkan bekerja kendati belum lulus dari SMK Muh 3 Ska, untuk itu kompetensi SMK Muh 3 Ska sudah sangat baik dengan system managemen mutu ISO berstandart internasional.

Senin, 02 Juli 2012

Pelaksanaan Prakerin (Praktik Kerja Industri) di DU/DI SMK Muhammadiyah 3 Surakarta

Prakerin - Pelaksanaan Prakerin (Praktik Kerja Industri) di DU/DI SMK Muhammadiyah 3 Surakarta, Hari in Senin, 01 Juli 2012 pelaksanaan dan penyerahan Prakerin (Praktik Kerja Industri) di DU/DI SMK Muhammadiyah 3 Surakarta peserta didik kelas XII berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksannan Praktik Kerja Industri DU/DI yang sesuai dengan kompetensi peserta didik SMK Muhammadiyah 3 Surakarta menjadikan lulusan akan terserap pada dunia industri yang sekarang ini banyak menyerap tenaga profesional di bidangnya sesuai dengan kompetensi yang di miliki peserta didik. maka dari itulah SMK Muh 3 Ska sangat memperhatikan kemampuan peserta didiknya di minat dan bakatnya masing-masing degan cara onfirmasi dengan guru pembimbng prakerin ataupun dengan Pokja prakerin.

Kami para guru dan keluarga besar SMK Muhammadiyah 3 Surakarta berharap dan mendo'akan peserta didiknya dapat menyerap Ilmu danmenimba ilmu di DU/DI sebanyak mungkin untuk bekal nantinya jika lulus dari SMK Muhammadiyah 3 SUrakarta. dan semoga peserta prakerin kelas XII  mendapatkan nilai yang memuaskan dan kompetensi yang di ajarkan di DU/DI.

Minggu, 01 Juli 2012

Dreaming

-smakin tinggi pohon smakin keras angin akan menerpa, rendahnya rumput diladang, rendah pula angin berhembus....

-smakin tinggi derajat seseorang, smakin besar pula ujian dan cobaann bertubi-tubi akan di ujikan untuk menaikkan derajatnya.
-rendahnya derajat seseorang, kecil pula ujian yang diberikan.


-kepingin jadi rumput yang selalu di injak-injak orang??? atau menjadi pohon kelapa yang tinggi menjulang hingga angin menerpanya dengan kencang????...

-resah gelisah gundah gulana semoga menjadi ujian dan cobaaan yang akan menganggkat derajatmu didunia&akherat....

-jadilah anak penerus bangsa yang kuat, tangguh tahan banting yang dapat mengharumkan agama, bangsa dan negaramu...

-sekarang kau miskin, maka berbahagialah... pilihanmu adalah menjadi sukses dan kaya raya.. yang akan berguna bagi orang lain, krn kau sudah merasakan kesulitan, kepahitan, kemiskinan yang diujikan kepadamu.... nanti jika kau kaya raya hatimu akan inggat untuk orang yang membutuhkan, krn kau dahulunya juga miskin dan tak punya apa-apa.


-jadilah orang yang slalu memberi dan jangan takut untuk memberi. ingatlah matematika dalam versi ISLAM memberi 1 dan di lipat gandakan menjadi 700 kali lipat. so??? siapa takut.



.:: a dreaming ::.
by  Heri Syaifudin