This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

Jumat, 16 September 2011

RPP SETTING LAN 2011-2012

RPP SETTING LAN BUAT PAK HERI SANTOSO SMK NEGERI 9 SKA, DOWNLOAD FILE KLICK DISINI

Kamis, 08 September 2011

Ebook PHP Free Download : Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP

Berisikan tentang ebook php sebagai beriku ini :

Bab 1     : Perkenalan Instalasi dan Konfigurasi
Bab 2     : Bekerja dengan PHP
Bab 3     : Menggunakan PHP dan MySQL
Bab 4     : Menampilkan Data Menggunakan Table
Bab 5     : Bekerja dengan Form
Bab 6     : Mengedit Database dengan Form
Bab 7     : Lebih Jauh dengan Form
Bab 8     : Email menggunakan PHP
Bab 9     : PHP Authentication
Bab 10     : Object Oriented Programming pada PHP
Bab 11     : Studi Kasus Membuat Sistem Informasi Administrasi Mahasiswa (Content Management System)

Download file klick disini
Source Code : ilmuwebsite

Rabu, 07 September 2011

Tips Cara Membuat Hati Dan Pikiran Kita Tenang Damai Tenteram, Nyaman Sejahtera

Beberapa tindakan yang bisa membuat kita hidup tenang baik hati dan pikiran :

1. Pandai Bersyukur
Kita harus sering melihat kondisi orang yang berada di bawah kita dan membatasi melihat oang-orang yang berada di atas kita. Kita akan merasa cukup walaupun hidup sederhana apa adanya. Apa yang kita dapat akan lebih bermakna dibandingkan orang yang memiliki segunung harta tetapi selalu merasa kurang.

2. Jangan terlalu Mengejar Cita-Cita Keduniawian
Menghabiskan sebagian besar waktu demi mencari materi akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Gunakan sebagian waktu yang ada untuk beramal, beribadah, sedekah, membangun keluarga yang bahagia, memberi kontribusi bagi lingkungan sosial masyarakat, dan lain sebagainya.


3. Bantu Orang Lain & Selalu Berbuat Kebaikan Serta Amal Shaleh
Bangun suasana yang akrab dan kekeluargaan dengan saudara, tetangga dan orang-orang di lingkungan kita karena manusia adalah makhluk sosial. Lingkungan sosial yang baik akan membantu kita hidup saling tolong-menolong satu sama lain, bergotong-royong, musyawarah untuk mufakat, saling menjaga, dan lain sebagainya.

4. Manajemen Emosi
Jaga emosi dan nafsu kita karena mereka dapat menghancurkan kita dan meninggalkan kita dalam penderitaan. Latih nafsu dan emosi dengan puasa. Jangan mudah terpancing emosi. Jadilah orang yang baik dan hindari menjadi orang jahat / penjahat. Biarkan saja orang lain bilang apa / melakukan apa, karena dunia penuh dengan ujian dan persoalan.

5. Hidup Sederhana
Dengan hidup sederhana kita akan selalu merasa berkecukupan dan hidup tenang lahir batin. Hidup mewah dan gelamor butuh biaya yang tidak sedikit dan harus terus menjaga image dengan banyak daya upaya. Dengan hidup sederhana dan rendah diri kita tidak akan mudah stres. Fokuslah ke kekayaan non materi dan fisik (kecantikan/ketampanan) karena orang akan lebih menghargai kita jika kita punya banyak kemampuan yang tidak dimiliki orang lain tetapi kita tidak sombong.

Namun dari pada itu semua praktik lebih sulit dari pada teori yang di tulis di atas.... hmmmmmm..... harus sering latihan Baca dan praktikkan ....Baca dan praktikkan ....Baca dan praktikkan .... begitu seterusnya .... Oke semoga bermanfaat!!!!

Sumber : organisasi.org

Senin, 05 September 2011

Istri Saipul Jamil Virginia Anggraini Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di KM 97 Tol Cipularang

Turut berduka cita inalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Sdr Virgiana Anggraini istri penyayi dangdut  Raden Mas Saiful Jamil ... eman2 cantik bgttttttt....semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan... amin!!! Semoga Virginia di terima disisi Allah SWT. dan Kang Mas Raden Mas Saiful Jamil diberikan Ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.
Saiful Jamil dan Virgiana
Mobil Advanza saiful Jamil
Awal Cerita : Mobil Toyoa Avanza dengan nomor polisi B 1811 UPU yang dikemudikan artis Raden Mas Saiful Jamil mengalami kecelakaan di KM 19 Tol Cipularang. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

Kepala Humas Jasa Marga Purbaleunyi, Iwan Mulyawan mengatakan kejadian itu sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu mobil yang dikemudikan Saiful bersama istrinya Virginia serta penumpang lainnya melaju menuju arah Jakarta.

Namun tiba-tiba mobil menabrak pembatas jalan yang terbuat dari beton sehingga mobil terbalik dan mengalami rusak.

Sementara itu Raden Mas Saiful Jamil dan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat. "Kendaraan sudah dievakuasi sedangkan korban sudah dibawa ke RS Etaham, Purwakarta," ucapnya.
Semua yang terjadi merupakan kehendak Illahi,,, tak satupun manusia di dunia ini yang mampu menghindar dari kodrat Nya
innalillahi wainna ilaihi rojiun
(okezone)

Jadwal Wisuda Strata 1 STMIK Duta Bangsa Ska (Wisuda ke V Tahun 2011)

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa STMIK Duta Bangsa Surakarta, Bahwa Wisuda Ke V  Tahun 2011 akan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 September 2011 bertempat di Hotel Paragon Solo. sehubungan dengan hal tersebut kami informasikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Pendaftaran Wisuda : 19 - 22 September 2011
  2. Yudisium : Selasa, 27 September 2011 Jam 15.00 wib
  3. Pengambilan Toga : 27-28 Sept 2011
  4. Gladi Bersih : 28 Sept 2011 Jam 14.00 di Hotel Paragon Solo

Kamis, 01 September 2011

Surat Kuasa Register Akuntan

Contoh Surat Kuasa Register Akuntan. Download file klick disini

Agus Santoso "Luruskan Persepsi Mengenai Batik"

Agus Santoso Alumni SMK Negeri 9 Surakarta (SMSR Solo)
Pria ini bernama Agus Santoso berasal dari Solo, kelahiran tahun 1986. Ia lulus bulan Maret ini setelah masuk sebagai mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Despro ITS lima tahun yang lalu. Tugas Akhir (TA) yang dirancangnya berupa sebuah buku berjudul Batik Tulis Tradisional Solo.

Topik yang diangkat Agus cukup berbeda dengan teman-temannya yang banyak berkonsentrasi pada produk digital. Namun, ia punya misi besar lewat bukunya tersebut.

Agus melihat bahwa maraknya produk 'berbau' batik saat ini ternyata justru menguburkan makna asli produk kebudayaan Indonesia tersebut. Secara harfiah, batik berasal dari kata ambatik yang berarti membuat titik-titik. Secara tradisional, aslinya ini hanya dapat dicapai dengan menggunakan canting.

Jadi, seharusnya tidak ada istilah batik cap maupun batik sablon. "Itu bukan batik, hanya motifnya saja batik. Tapi banyak masyarakat Indonesia yang menganggapnya batik," papar Agus.

Bahkan, saat ini juga ada motif batik jenis baru yang berasa dari Cina. Sedihnya, jenis motif ini juga sudah merambah bahkan ke butik-butik batik ternama sekalipun. Seperti pameran batik Cina di butik batik Danar Hadi tahun lalu. Agus sedih melihatnya.

Secara singkat, sejarah batik dimulai dari zaman kerajaan Mataram. Kain batik diciptakan sebagai sebuah lambang, sebagai sebuah ungkapan kekuasaan atau posisi seseorang di kalangan keraton. Berbagai simbol masih dapat kita lihat sampai hari ini, seperti burung garuda, satriya manah, babon angrem, serta parang.

Simbol-simbol tersebut memiliki filosofi-filosofi tertentu, yang menjadi dasar pilihan bagi pemakainya. Seperti contoh, garuda melambangkan kekuasaan, satriya manah digunakan oleh pria yang hendak melamar seorang wanita. Sementara babon angrem digunakan oleh wanita yang sedang hamil. Motif parang menunjukkan bahwa pemakainya adalah seorang raja. Untuk motif parang di Jogja dan Solo berbeda arahnya.

Maksud daripada simbol-simbol itu lebih dari sekedar menunjukkan status. Namun juga berfungsi sebagai sebuah pengingat bagi pemakainya sendiri. Agus mengatakan, bahwa simbol babon angrem mengingatkan wanita untuk merawat putranya sebagaimana seekor ayam mengerami telur-telurnya. Tekun dan penuh perhatian.

Semua batik berfilosofi tersebut termasuk dalam batik-batik 'larangan'. Artinya, hanya boleh digunakan oleh orang-orang dari kalangan keraton. Namun tak lama setelahnya, para saudagar mulai menciptakan batik jenis mereka sendiri. Batik ini diberi nama batik Sudagaran, dan berkembang di sekitar daerah Laweyan.

"Motifnya lebih banyak mengenai makhluk hidup, binatang dan tumbuh-tumbuhan," jelas alumnus SMK Negeri 9 Surakarta jurusan seni rupa ini. Selain itu, warna-warnanya pun lebih bervariasi, tidak dominan kuning, krem, coklat dan hitam seperti batik 'asli'.

Ketika batik mulai bersentuhan dengan masyarakat petani dan nelayan, mereka pun menciptakan batiknya sendiri. Batik ini disebut batik pesisiran. Motifnya menonjolkan elemen-elemen alam yang identik dengan dunia petani.

Pengaruh batik Solo menyebar ke berbagai kawasan di Jawa, termasuk Cirebon. Masing-masing daerah kemudian mengembangkan dan menciptakan kekhasan masing-masing.

Untuk mendalami semua informasi tersebut, Agus mengalami banyak kesulitan. Terutama karena referensi yang ia butuhkan cukup langka. Bahkan di dinas arsip Perpustakaan Daerah (Perpusda) Surakarta, buku mengenai batik dalam tafsiran aslinya hanya ada satu buah. Selama setahun, ia mampir ke berbagai tempat di sekitar Solo dan Yogyakarta, termasuk butik Danar Hadi hingga rumah-rumah pembatik di Kauman.

Keuletannya berbuah ketertarikan Danar Hadi untuk menerbitkan bukunya tersebut. Ia juga mendapatkan bantuan dari budayawan Sunar Susanto yang menjadi salah satu narasumber  buku mengenai batik untuk UNESCO pada tahun 2009.

Melalui bukunya, Agus ingin mengajak masyarakat untuk berpikir kembali mengenai budaya batik. Terutama tentang bagaimana menjaga orisinalitasnya, dan agar tidak disusupi oleh pengaruh dari luar.

Masalahnya memang saat ini batik asli cukup mahal, dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu. "Tapi saya yakin, dengan perubahan cara pandang masyarakat, suatu solusi bisa ditemukan," ucapnya optimistis. Bukunya saat ini masih dalam tahap revisi. Namun dipastikan bahwa dalam waktu singkat, karyanya tersebut akan segera terbit.

Kini, Agus telah bekerja di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Timur. Dalam perjalanan hidupnya, ia tak ingin lepas dari kehidupan budaya. Suatu hari nanti, ia ingin mewujudkan cita-citanya untuk menciptakan sebuah forum komunikasi seni dan budaya se-Indonesia.


t : @agustopena
fb / email :  agusistop@gmail.com

Sumber ITS.

Kamis, 25 Agustus 2011

Ujian Pendadaran Skripsi S1 STMIK DUTA BANGSA SKA

Jum'at tanggal 27 agustus 2011 waktunya ujian pendadaran skripsi minta do'a nya semoga ujian pendadaran berjalan dengan baik dan lancar. Setiap kesulitan pasti ada jalan kemudahan itulah yang selama ini di alami dalam membuat laoran dan program skripsi Strata Satu STMIK DUTA BANGSA SURAKARTA, semoga saja para dosennya bermurah hati untuk memberikan nilai yang bagus dan baik, yang penting masih ada semangat untuk berjuang dan berkembang, he he he.... berkembang biak po???llus aja belum??? pacar belum pya??? he he he maaf malah mengeluh!!! manusia memang banyak mengeluh tanpa mereka sadari.... hmmm!!! oh ya ni contoh soal-soal yang akan saya gunakan dalam web e-learning, soal tentang aplikasi dan penggunaan tool 3Ds Max 8 mau download soal klick disini

Senin, 22 Agustus 2011

TUTORIAL LENGKAP STEP BY STEP 3D MAX 8.0

Tutorial dan panduan lengkap step by step aplikasi 3D Max 8.0 ingin download modul dan tutorialnya klick disini

SKRIPSI S1 SISTEM INFORMASI STMIK DUTA BANGSA SURAKARTA

Laporan dan cover Skripsi Strata Satu STMIK DUTA BANGSA Surakarta. Download file klick disini

Lampiran 4 Skripsi "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta"

Lampiran 4 Skripsi   "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta"
PENJABARAN TUGAS DAN WEWENANG
4.1     Penjabaran Tugas Dan Wewenang yang harus di emban.
Untuk memberikan gambaran yang lebih jelas dan lengkap tentang tugas dan masing masing personil tersebut mempunyai kewajiban dan wewenang sesuai dengan bidangnya seperti yang tercantum dalam uraian ( Job Discription ).
Gambaran singkat tentang (Job Discription) SMK Negeri 9 Surakarta adalah sebagai berikut :
1.    Kepala Sekolah
Kepala Sekolah berfungsi dan bertugas sebagai educator, manajer administrator, pemimpin atau leader innovator, motovator.
a.    Kepala Sekolah Selaku manajer :
1)    Menyusun perencanaan;
2)    Mengorganisikan kegiatan;
3)    Mengarahkan kegiatan;
4)    Mengkoordinasikan kegiatan;
5)    Melaksanakan evaluasi terhadap kegiatan;
6)    Menentukan kebijakan;
7)    Mengadakan rapat;
8)    Mengambil keputusan;
9)    Menentukan kebijakan.
b.    Kepala Sekolah selaku administrator bertugas menyelenggarakan administrator :
1)    Perencanaan;
2)    Pengorganisasian;
3)    Pengarahan;
4)    Pengawasan;
5)    Kurikulum;
6)    Kesiswaan;
7)    Ketatatusahaan;
8)    Pengkoordinasian;
9)    Kantor;
10)    Ketenagaan;
11)    Keuangan;
12)    Perpustakaan;
13)    Laboratorium;
14)    Ruang ketrampilan;
15)    Bimbingan konseling;
16)    UKS;
17)    OSIS;
18)    Serbaguna;
19)    Gudang.
c.    Kepala Sekolah selaku Supervisor bertugas menyelenggarakan supervise mengenai :
1)    Proses belajar mengajar;
2)    Kegiatan bimbingan dan konseling;
3)    Kegiatan ekstrakurikuler;
4)    Kegiatan tata usaha;
5)    Kegiatan kerjasama dengan masyarakat dan instansi terkait;
6)    Sarana dan prasarana;
7)    Kegiatan OSIS.
d.    Kepala Sekolah sebagai leader/ Pimpinan :
1)    Dapat dipercaya, jujur dan bertanggung jawab;
2)    Memahami kondisi guru, karyawan dan siswa;
3)    Memiliki visi dan memahami misi sekolah;
4)    Membuat, mencari dan memilih gagasan baru.
e.    Kepal Sekolah sebagai innovator :
1)    Melakukan pembaharuan dibidang : KBM, BK, Ekstrakurikuler dan Pengadaan;
2)    Melaksanakan pembinaan guru dan karyawan.
f.    Kepala Sekolah sebagai motivator :
1)    Mengatur ruang kantor yang konduktif untuk bekerja;
2)    Mengatur ruang kantor yang konduktif untuk KBM/ BK;
3)    Mengatur ruang laboratorium yang konduktif untuk laboratorium;
4)    Mengatur ruang perpustakaan yang konduktif untuk belajar;
5)    Mengatur halaman/ lingkungan sekolah yang sejuk dan teratur;
6)    Menciptakan hubungan kerja yang harmonis sesame guru dan karyawan;
7)    Menciptakan hubungan kerja yang harmonis antar sekolah dan lingkungan;
8)    Menerapkan prinsip penghargaan dan hukuman.
2.    Waka Kurikulum
a.    Menyusun dan menjabarkan kalender pendidikan;
b.    Menyusun pembagian tugas guru dan jadwal pelajaran;
c.    Mengatur penyusunan program pengajaran ( Semsteran, tahunan, program satpel dan RPP );
d.    Mengatur pelaksanaan kegiatan kurikuler da extra kurikuler;
e.    Pelaksanaan program penilaian criteria kenaikan kelas, criteria kelulusan dan laporan kemajuan bejar siswa serta pembagian rapor dan STTB;
f.    Mengatur pelaksaan program perbaikan dan pengajaran;
g.    Mengatur pemanfaatan lingkungan sebagai sumber belajar;
h.    Mengatur pengembangan MGMP dan Koordinator mata pelajaran;
i.    Mengatur mutasi siswa;
j.    Melakukan supervise administrasi dan akademis;
k.    Menyusun laporan.
3.    Kesiswaan
a.    Mengatur program dan pelaksanaan bimbingan dan konseling;
b.    Mengatur dan mengkoordinasikan pelaksanaabn 7K ( keamanan, kebersihan, ketertiban, keindahan, kekeluargaan, kesehatan dan kerindangan );
c.    Mengatur dan membina program kegiatan OSIS meliputi Hisbul Waton, Palang Merah Remaja (PMR), Esaha Kesehatan, Sekolah (UKS), Patroli Keamanan Sekolah (PKS);
d.    Mengatur program pesantren kilat;
e.    Menyusun dan mengatur pelaksanaan pemilihan siswa teladan sekolah;
f.    Menyelenggarakan cerdas, cermat olah rag prestasi;
g.    Menyeleksi calon untuk diusulkan mendapat beasiswa.
4.    Sarana Dan Prasarana
a.    Merencanakan kebutuhan sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar;
b.    Merencanakan program pengadaan;
c.    Mengatur pemanfaatan sarana prasarana;
d.    Mengelola perawatan perbaikan dan pengisian;
e.    Mengatur pembukuannya;
f.    Menusun laporan.

5.    Hubungan Dengan Masyarakat
a.    Mengatur dan mengembangkan hubungan dengan BP3 dan peran BP3;
b.    Menyelenggarakan bakti wisata karya wisata;
c.    Menyelenggarakan pameran hasil pendidikan di sekolah (gebyar pendidikan;
d.    Menyusun laporan.
6.    Guru / Teacher
Guru bertanggung jawab kepada kepala sekolah dan mempunyai tugas melaksanakan kegiatan proses belajar secara efektif dan efisien.
Tugas dan tanggung jawab guru meliputi :
a.    Membuat perangkat program pengajaran:
1)    Program tahunan Semester;
2)    Program satuan pembelajaran;
3)    Program rencana pengajaran;
4)    Program mingguan guru;
5)    LKS.
b.    Melaksanakan kegiatan pembeljaran;
c.    Melaksanakan kegiatan penilaian proses belajar, ulangan harian, ulangan umum, ujian akhir;
d.    Melaksanakan analisis hasil ulangan harian;
e.    Menyusun dan melaksanakan program perbaikan dan pengayaan;
f.    Mengisi daftar nilai siswa;
g.    Melaksanakan kegiatan membimbing ( pengimbasab pengetahuan ) kepada guru lain dalam proses kegiatan belajar mengajar;
h.    Membuat alat pembelajaran/ lata peraga;
i.    Melaksanakan tugas tertentu di sekolah;
j.    Membuat catatan tentang kemajuan hasil belajar siswa;
k.    Mengisi dan meniliti daftar hadir siswa;
l.    Mengumpilkan angka kredit dan menghitung angka kredit untuk kenaikan pangkatnya.
7.    Wali Kelas
Wali kelas membantu kepala sekolah dalam kegiatan-kegiatan sebagai berikut
a.    Pengelolan kelas;
b.    Penyelengaraan administrasi kelas meliputi :
c.    Denah tempat duduk;
d.    Papan absensi;
e.    Daftar pelajaran kelas;
f.    Daftar piket kelas;
g.    Buku absensi;
h.    Tata tertib siswa;
i.    Pembuatan catatan kusus tentang siswa;
j.    Mengisi buku laporan penilain hasil belajar;
k.    Pembagian buku laporan penilaina hasil belajar.

8.    Bagian Tata Usaha
Bagian tata usah mengurusi segala macam maslah administrasi sekolah dan perabot kepegawaian bagi karyawan dan karyawati SMK Negeri 9 Surakarta. Adapun bagian-bagian dari staf yang ada di tata usaha meliputi :
a.    Kepegawaian
Pembantu urusan administrasi Kepala Sekolah yang berhubungan dengan kepegawaian beserta administrasinya. Dalam melaksanakan tugasnya bagian ini bertanggung jawab terhadap kepala sekolah.
b.    Persuratan
Bagian ini menangani pengagendaan surat, baik menerimaan maupun pengiriman dan memintakan diposisi kepada kepala sekolah. Dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab terhadap kepala sekolah.
c.    Keuangan
Bertugas sebagai penarik iuran siswa berupa dana apapun dan meberikan laporan keuangan yang detail kepada kepala sekolah dan bertanggung jawab kepadanya.
d.    Staf Perpustakaan
Bertugas sebagai pengelola ruang perpustakaan beserta isinya membuat laporan kepada kepala sekolah dan bertanggung jawab kepadanya.
e.    Toolman
Bertugas meniapkan bahan dan alat praktik, perbaikan dan pemeliharaan alat tangan, mengecek alat praktik sebelum dan sesudah digunakan,membuat laporan kepada kepala sekolah dan bertanggung jawab kepadanya. Tugas utama adalah membantu Kepala Bengkel dan Kepala Program.
f.    Pesuruh atau penjaga
Bertugas terhadap kebersihan, ketertiban dan keamanan sekolah dan lingkungan nya serta pemeliharaan sarana da prasarana sekolah.pesuruh atau penjaga bertanggung jawab kepada kepala sekolah.
g.    Satpam/Securrity
Bertugas membuka dan mengunci pintu pagar depan, mengatur tempat parkir menjaga keamanan dilingkungan sekolah.satpam bertanggung jawab kepada kepala sekolah.

Download file klick disini


Naskah Lampiran Skripsi Rancang Bangun Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta

Naskah Lampiran Skripsi Rancang Bangun Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta. Download File Klick Disini

SKRIPSI BAB I "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta"

Sejak berlakunya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terdapat struktur kurikulum Desain Komunikasi Visual (diskomvis) yang pemberlakuannya secara Nasional. Pendidikan diskomvis di SMK Negeri 9 Surakarta menekankan pada aspek fundamental dalam teori dan praktik yang membentuk siswa didik menjadi seniman/desainer yang kreatif, mandiri, professional, serta mampu menerapkan ilmu lintas disiplin.
Visi menjadi seniman/desainer dan sekaligus ilmuwan yang berkualitas, mandiri dan professional, serta mampu mengenal, menggali dan mengembangkan potensi khasanah seni tradisi nusantara sebagai dasar aplikasi profesionalisme di bidang seni rupa dan desain. Era informasi saat ini kehadiran desain komunikasi visual sangatlah dibutuhkan. Sesuai dengan namanya, desain komunikasi visual mempunyai tujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang dapat ditangkap oleh siswa-siswi  dengan benar.
Desain komunikasi visual adalah bidang ilmu yang mempelajari konsepsi komunikasi, khususnya komunikasi visual. Ruang lingkup desain komunikasi visual adalah desain yang mengkomunikasikan informasi dan pesan yang ditampilkan dengan menggunakan dan memadukan elemen rupa, huruf, dan citra sebagai bahasa untuk berkomunikasi secara visual dengan khalayak sasaran yang spesifik. Desain komunikasi visual merupakan lahan profesi bergengsi yang makin diminati kaum muda saat ini karena peluang untuk bekerja begitu besar dengan gaji dan fasilitas yang baik, kesempatan berwirausaha pun terbuka luas.
Teknologi komputer yang makin canggih membuat dunia desain komunikasi visual kian marak. Ide-ide kreatif dapat dituangkan tanpa batas dalam merancang berbagai media komunikasi visual, seperti brosur, iklan, poster, website, kemasan, sign, film animasi, corporate identity, dan lain-lain. Seiring tumbuhnya kesadaran media dan teknologi audiovisual, serta banyaknya bermunculan rumah-rumah produksi dan stasiun televisi swasta, kebutuhan akan tenaga yang terampil dalam bidang komunikasi visual juga meningkat. Penguasaan teknologi komputer tentunya menjadi tuntutan yang tidak dapat dihindari dalam melakukan persaingan di era sekarang ini. Era Informasi teknologi nampaknya akan menjadi orientasi dan tantangan baru bagi para lulusan Desain Komunikasi Visual.
Karena itu jurusan Desain Komunikasi Visual (diskomvis) haruslah menyesuaikan dengan tuntutan dunia kerja dan perkembangan teknologi saat  ini. Guru atau instuktur harus menguasai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Praktikum Diskomvis yang akan diajarkan pada peserta didiknya. Adanya media interaktif ini memudahkan instruktur untuk menjelaskan dan menerangkan kepada peserta didiknya sehingga dapat memvisualisasikan pelajaran yang akan disampaikan sehingga tercipta image yang baik dan sangat menarik, peserta didik tidak merasa bosan dan jenuh mengikuti materi. Materi pembelajaran ini juga dapat di review kembali apabila peserta didik belum dapat memahami konsep-konsep yang diajarkan oleh instruktur. Metode multimedia peserta didik dapat menggandakan dan mempelajari dirumah sebagai bahan ajar sehingga memudahkan guru/instruktur untuk review mata pelajaran yang akan disampaikan.

Downoad file klick disini

BAB V "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta"

BAB V  "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta"   download file klick disini

Daftar Pustaka Skripsi "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta"

Daftar Pustaka Skripsi "Rancang Bangun Media Pembelajaran Interktif Mata Pelajaran Diskomvis Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta" download klick disini

Selasa, 16 Agustus 2011

Rancangan Website E-Learning Diskomvis

Rancangan website education E-Learning Diskomvis SMK Negeri 9 Surakarta Materi Pembelajaran Aplikasi 3D Max, Untuk mendownload klick disini

Senin, 15 Agustus 2011

Tutorial Buku Panduan 3Ds Max 8 Membuat Logo Solo The Spirit Of Java

Tutorial Buku Panduan 3Ds Max 8 Membuat Logo Solo The Spirit Of Java berikut adalah langkah-langkah dari pemuatan dan perancangan dan diimplementasikan ke dalam 3 Dimensi. 
Download File PDF klick disini

Tutorial 3D Max : Membuat Logo Tut Wuri Handayani

 
  
saya posting animasi nya terlebih dahulu, dikarenakan file tutorial pembuatan cukup besar.

RPP Merancang Bangun Web Data Base Untuk Content Server

Download RPP Merancang Bangun Web Data Base Untuk Content Server Semester V kelas 3 SMK Muh.3 Surakarta.
 

Judul Skripsi Rancang bangun Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Desain Komunikasi Visual / Diskomvis (Studi kasus : Smk Negeri 9 Surakarta)

Rancang bangun Media Pembelajaran  Interaktif Mata Pelajaran Desain Komunikasi Visual / Diskomvis (Studi kasus : Smk Negeri 9 Surakarta)

Ingin mendownload file klick disini 

Untuk Bab 1 samapai dengan Bab 5, Insyaallah pertemuan berikutnya, Sampai Jumpa Lagi.......