This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

Kamis, 27 September 2012

FINALIS LOMBA BPTIKP PROV JATENG

FINALIS LOMBA BPTIKP PROV JATENG - Undangan dan Lampiran dapat di unduh di website lomba bptik jateng http://lomba.bptikp-jateng.net   klick menu download finalisnya. SMK Muhamadiyah 3 Surakarta yang ikut finalis dalam lomba MPI (media pembelajaran interaktif) Fisika adalah beliu bapak WASONO, S.Pd, S.Kom. Semoga menjadikan Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta lebih baik dengan model pembelajaran Interaktif yang sudah di terapkan oleh beliau bapak WASONO, S.Pd, S.Kom. Perwakilan dari Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Surakarta.

Kami sampaikan jadwal penyelenggaraan Babak Final Lomba Pengayaan Sumber Belajar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2012.

Jenis Lomba
Jenjang
Babak Penyisihan
Babak Final
Tempat
Keterangan


Website Sekolah
Dikdas

1 - 2 Okt
Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Jl. Prof. Dr. Hamka No. 15 Ngaliyan Semarang Telp. 024 7602222  http://goo.gl/maps/DIx7b
Check In : Hari I jam 07.00 - 09.00 WIB

Dikmen

1 - 2 Okt


MPI
SD

2 - 3 Okt
Pembukaan : hari I jam 09.00 WIB

SMP

3 - 4 Okt


SMA

4 - 5 Okt
Penjurian : Dimulai hari I jam 09.30 WIB

SMK

4 - 5 Okt


Blog Guru
Dikdas
24 -25 sept
8 - 9 Okt
Check Out : Hari kedua jam 08.00 WIB

Dikmen
26-27 sept
9 - 10 Okt



  • Undangan dan Lokasi dapat diunduh di menu sebelah.
  • Peserta diharapkan membawa :
  1. Surat Tugas dari Kepala Sekolah
  2. Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  3. Formulir pendaftaran dan pernyataan asli (untuk kategori web sekolah dan blog guru)
  • Peserta wajib menggunakan Komputer panitia untuk presentasi.
  • Waktu untuk presentasi dan wawancara maksimal 30 menit untuk setiap peserta
 SOURCH :  BLOG BPTIK JATENG
bgdikmen-1mpismk.Undangan Finalislampiran undangan finalis

METODE PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER

METODE PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER - Presentasi kuliah akta IV Universitas Tunas Pembangunan Kota Surakarta Sebagai syarat mengikuti Ujian akhir semoga bermanfaat untuk referensi. Berdasarkan teori pembelajaran kognitifnya yang dikembangkan pada tahun 1960-an, strategi advance organizer Ausubel memusatkan perhatian pada peningkatan belajar verbal yang bermakna. Berdasarkan apa yang mungkin telah diketahui siswa, pelajaran yang didasarkan pada model tiga tahap ini mempresentasikan alat advance organizer, mempresentasikan konten belajar, dan memperkuat struktur kognitif Dalam melakukan ketiga hal tersebut, model ini
membantu siswa untuk membangun struktur kognitif, menghubungkan pengetahuan baru dengan pengetahuan yang telah ada, dan menciptakan landasan bagi belajar bemakna. Model advance organizer memusatkan perhatian pada pembelajaran melalui presentasi atau ceramah, dan strateginya menekankan pembelajaran terorganisir dan logis. Karena itu, model ini ideal bagi pembelajaran verbal di semua bidang, termasuk materi software komputer, pengetahuan produk, prosedur perakitan, rencana tunjangan pegawai, dan kebijakan serta prosedur perusahaan.
Selain itu, model advance organizer ini bisa juga digunakan bersama dengan model-model lain, seperti mnemonics, model motivasi ARCS, dan belajar struktural. Pembelajaran merupakan proses komunikatif-interaktif antara sumber belajar,  guru,  dan  siswa  yaitu  saling  bertukar  informasi.  Istilah  keterampilan dalam Pembelajaran Keterampilan diambil dari kata terampil (skillful) yang mengandung  arti  kecakapan  melaksanakan  dan  menyelesaikan  tugas  dengan cekat, cepat dan tepat. Kata cekat mengandung makna tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi dari sudut pandang karakter, bentuk, sistem dan perilaku obyek yang diwaspadai. Di dalamnya terdapat unsur kreatifitas, keuletan mengubah kegagalan menjadi keberhasilan (adversity) serta kecakapan menanggulangi permasalahan dengan tuntas. Istilah cepat merujuk kepada kecakapan mengantisipasi perubahan, mengurangi kesenjangan kekurangan (gap) terhadap masalah, maupun obyek dan memproduksi karya berdasarkan target waktu terhadap keluasan materi, maupun kuantitas sesuai dengan sasaran yang ditentukan. Kata tepat menunjukkan kecakapan bertindak secara presisi untuk menyamakan bentuk, sistem, kualitas maupun kuantitas dan perilaku karakteristik obyek atau karya.
Guru-guru berpengalaman tahu bahwa eksposisi (pemaparan) adalah cara yang efektif untuk membantu memperoleh medan informasi yang diyakini oleh masyarakat sebagai hal yang penting untuk diketahui. Presentation teaching model atau model pengajaran dengan presentasi adalah salah satunya. Model ini dideskripsikan sebagai salah satu pendekatan pengajaran berharga yang dapat digunakan disemua bidang study dan semua tingkat kelas. Penggunaan model presentasi yang tepat agaknya situasional, artinya penggunaannya bergantung pada tujuan yang ingin dicapai oleh guru yang bersangkutan.
Model presentasi spesifik yang disoroti di sini adalah adaptasi dari model yang disebut Advance Organizer Model. Model ini mengharuskan guru untuk menyediakan Advance Organizer bagi siswa sebelum mempresentasikan informasi baru dan untuk secara khusus berusaha memperkuat dan memperluas pemikiran selama dan setelah presentasi.
Hasil-hasil belajar model presentasi cukup jelas dan tidak rumit, dapat membantu siswa memperoleh, mengasimilasikan, dan menyimpan informasi baru, memperluas struktur konseptualnya dan mengembangkan kebiasaan mendengarkan dan memikirkan tentang informasi. Bila menggunakan model presentasi Advance Organizer, guru berusaha menstrukturisasikan lingkungan belajarnya dengan ketat. Kecuali di fase terakhir model ini, guru berperan sebagai seorang presenter aktif dan berharap siswanya menjadi pendengar aktif. Penggunaan model ini membutuhkan lingkungan fisik belajar yang kondusif untuk mempresentasikan dan mendengarkan, termasuk fasilitas-fasilitas yang tepat untuk menggunakan teknologi multimedia.
Untuk mendonwload file PPT (presentasi) METODE PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER - anda harus login ke facebook anda dan klick menu download pada scribd, terimakasih dan semoga bermanfaat.Metode Pendekatan Advance Organizer

Selasa, 25 September 2012

Download Buku LKS DKK01 Merakit PC

Buku LKS DKK01 Merakit PC - Buku yang pernah saya buat adalah buku Lembar kerja siswa atau buku LKS. buku tersebut adalah buku LKS Merakit PC / DKK 01 dan Buku LKS Mengadministrasi Server dalam jaringan / DKK 17 yang baru saya upload baru yang LKS merakit PC/DKK01 yang LKS Mengadaministrasi jaringan lain waktu (insyaallah), semoga bermanfaat untuk referensi, dan tentunya harus up to date karena ilmu akan selalu berkembang sesuai dengan perkembangan jaman itu sendiri. allah akan meninggikan derajat bagi orang yang bertaqwa dan bagi orang yang memiliki ilmu pengetahuan di antara kalian beberapa derajat. jadi selalu semangatlah wahai kalian umat manusia jika ingin dihargai dan di hormati di dunia ada ilmunya di hormati di akherat ada ilmunya. jangan mengeluh bila anda dilecehkan dan di rendahkan orang lain, jika kalian memang rendah dan remeh. jika kalian memang tinggi derajatnya (ilmu)nya dari sebagian orang niscaya janji allah akan datang kepadamu (temasuk saya sendiri) yang memosting. jangan bosan menuntut ilmu setinggi-tingginya, tuntutlah ilmu sampai negeri cina (hadish), dan wajib bagi orang yang beriman menuntut ilmu dari lahir sampai mati. jangan mengeluh karena orang yahudi lebih pandai dari kita, namun berkatalah aku akan mengalahkan orang yahudi dengan ilmu pengetahuan(allah) dan yakinlah bahwa anda mampu untuk itu. oh saya minta maaf melebar kemana-mana.... he he he  he.... sangking semangatnya. nuwun!

Sabtu, 22 September 2012

File Presentasi Skripsi S1

File Presentasi Skripsi S1- dengan Judul "Rancang Bangun Media Pembelajaran  Interaktif Mata Pelajaran Desain Komunikasi Visual/Diskomvis (Studi Kasus : SMK Negeri 9 Surakarta)"  Sejak berlakunya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terdapat struktur kurikulum Desain Komunikasi Visual (diskomvis) yang pemberlakuannya secara Nasional. Pendidikan diskomvis di SMK Negeri 9 Surakarta menekankan pada aspek fundamental dalam teori dan praktik yang membentuk siswa didik menjadi seniman/desainer yang kreatif, mandiri, professional, serta mampu menerapkan ilmu lintas disiplin. Semoga bermanfaat.PRESENTASI SKRIPSI 
Insyaallah jika mempunyai waktu yang lebih file proposal dan laporan Skripsi akan saya shared. terimakasih.

Kamis, 20 September 2012

Tugasakta (Penilaian Hasil Belajar)

Banyak cara yang dilakukan untuk mengukur prestasi belajar siswa. Jika ditinjau dari penyiapan alat tes yang digunakan, maka pengukuran tes prestasi belajar dapat dibagi dua tipe yaitu (1) pengukuran yang menggunakan tes yang dibuat guru dan (2) pengukuran yang menggunakan tes standar. Bentuk tes yang dibuat guru di kelas tentunya berbeda dengan bentuk tes standar. Bentuk tes yang dibuat guru bisa sangat bervariasi, misalnya tes tertulis, tes lisan, tes kinerja, sikap dan pengukurannya lebih menekankan untuk mendapatkan informasi proses pembelajaran siswa dari hari ke hari. Sedangkan bentuk tes standar, soal dan penskorannya harus lebih objektif dan mudah dilakukan sehingga pada umumnya hanya menggunakan satu jenis penilaian saja yaitu tes tertulis, khususnya bentuk soal pilihan ganda. Hal ini disebabkan tes standar digunakan untuk keperluan yang lebih luas dan umum, misalnya tes untuk bisa masuk ke jenjang pendidikan berikutnya, tes untuk melihat daya serap siswa, tes pemantauan mutu siswa, dsb. Selain itu hasil dari tes standar harus bisa dilihat keterbandingannya.

Download artikel Penilaian hasil belajar kelompok 2 Universitas tunas pembangunan Surakarta di bawah ini :Cover Penyusunan Tes Suci 
BAB I, II, III--SUCI


ISI Artikel Penilaian hasil belajar
Bab i, II, III Isi--suci Presentasi PPT Penilaian hasil belajar kelompok 2 UTP Surakarta. Penyusunan Tes -- Kel.2 (Heri Syaifudin)

Dampak Psikologi Istri Yang Mengalami Kekerasa Dalam Rumah Tangga

Dampak Psikologi Istri Yang Mengalami  Kekerasa Dalam Rumah Tangga, makalah ini saya susun pada saat tugas kuliah akta IV di UTP (Universitas Tunas pembangunan) Surakarta. Jabaran dampak kekerasan psikis di atas perlu dipahami dalam arti ada perubahan perilaku dari yang tadinya tidak pernah atau hanya sedikit ditampilkan menjadi mulai ditampilkan atau sering tampil pada diri korban. Selain itu, salah satu kesulitan aparat penegak hukum adalah korban mungkin saja datang dengan tidak menampilkan satu pun dari dampak-dampak di atas. Dalam hal ini, penegak hukum diharapkan dapat menggali dampak psikis dengan sabar dan empatis. Perilaku berlebihan dan tidak lazim seperti tertawa sendiri, bercakap-cakap sendiri, terus berbicara dan sulit dihentikan, pembicaraan kacau; melantur, berteriak-teriak, terlihat kacau tak mampu mengendalikan diri, berulang-ulang menyebut nama tertentu, misalnya nama pelaku. Tanpa sadar Perilaku agresif, seperti menjadi kasar atau mudah marah terhadap anak/pekerja rumah tangga/staf atau rekan kerja, membalas kekasaran pelaku seperti mengucapkan kata-kata kasar, banyak mengeluhkan kekecewaan terhadap pelaku.  Sakit tanpa ada penyebab medis (psikosomatis), yang mengangkat materi dengan "Dampak Psikologi Istri Yang Mengalami  Kekerasa Dalam Rumah Tangga" semoga bermanfaat.

Cover makalah
Cover


KATA PENGANTARKata Pengantar Edit


ISI MAKALAHKekerasan Pada Istri Dalam Rumah Tangga
 

Rabu, 19 September 2012

Membuat Effect Vignette di Coreldraw X4

Membuat Effect Vitnette di Coreldraw X4, langkah pertama adalah menyiapkan gambar dengan klick kanan >> import gambar >> piligh gambar atau image yang anda ingingkan.

Langkah ke dua adalah membuat image gambar tersebut di buat ukuran lingkacan sesuai dengan diameter CD atau DVD.  dengan langkah klick ellips tool pada corel draw >> kemudian buat lingkaran >> lalu klick image >>  klick menu effect >> pleeace insert container >> drak/klick di lingkaran nya. 


Hasil nya adalah gambar bekit inidan langkah selanjutnya untuk membetrikan effect vignette agar potongan gambar tampak blur / tidak ada garis.

langkah selanjutnya adalah memberikan  Membuat Effect Vignette tapi sebelumya di jadikan dulu gambar bitmap agar dapat di berikan effects vignette. dengan langkah menu bitmap >> convert to bitmap. seperti gambar di bawah ini


langkah terakhir adalah membuat gambar effect bitmap atau membuat Effect Vignette di Coreldraw X4, adalah langkah nya adalah sebagai sebagai berikut ini :

Langkah terakhir adalah meberikan tulisan dan pada lebel CD tersebut setting ukuran sesuaikan dengan deiameter lebel CD atau DVD. jika sudah seselai gambar berikut ini di bawah ini.

selesai, jika ingin file dalam bentuk corekdraw klick talutan disini

kisi-kisi soal Melakukan instalasi Sistem operasi berbasis GUI dan CLI SMK Muhammadiyah 3 Solo th 2011

kisi kisi penulisan soal merupakan acuan bagi guru dalam penulisan soal. contoh nya adalah soal Sistem operasi berbasis GUI dan CLI SMK Muhammadiyah 3 Solo th 2012 dan semoga berguna.

KISI-KISI 2011.2012


Mel.instalasi SO GUI dan CLI (Melakukan instalasi Sistem operasi berbasis GUI dan CLI )

Melakukan instalasi Sistem operasi berbasis GUI dan CLI SMK Muhammadiyah 3 Solo, semoga bermanfaat untuk menjadi lebih baik, amin.TEXT SOAL

Pedoman Pensekoran Nilai Merakit PC

Pedoman Pensekoran Nilai Merakit PC, pedoman pensekoran itu sendiri adalah patokan bobot nilai yang akan di berikan pada indikator bobot dari soal-soal yang telah di buat. semoga bermanfaaat.

Pedoman Pensekoran

kisi-kisi soal DKK1 merakit PC

Tujuan dari pembuatan kisi-kisi soal adalah untuk membuat rambu-rambu dan acuan dari menyusun rumusan soal. Kisi-kisi soal dapat dijadikan gambaran awal seperti apa butir-butir evaluasi yang akan dibuat. Hal-hal yang penting yang harus ada dalam membuat kisi-kisi soal adalah sebagai berikut.
Kompetensi Dasar
Kompetensi dasar diambil dari kompetensi dasar mana yang akan diukur penguasaanya. Kompetensi dasar dipetik langsung dari Standar Isi Kurikulum 2006 yang dikeluarkan oleh pemerintah.
materi
Materi adalah materi pelajaran yang pernah dipelajari oleh siswa yang merupakan isi dari kompetensi dasar yang ingin diujikan.
Indikator Soal
indikator soal berbeda dengan indikator pembelajaran. Indikator soal merupakan diskripsi dari soal-soal yang ingin dibuat dan indikator soal ini harus mampu mengukur penguasaan dari indikator pembelajaran.
Bentuk Soal
Merupakan bentuk soal yang dibuat, apakah pilihan ganda, uraian, unjuk kerja atau tes lisan.
Nomor Soal
merupakan nomor urut soal pada naskah soal. Nomor soal hendaknya ada keajegan dari struktur materi pembelajaran.KISI-KISI

Kartusoal Kartu Soal Merakit PC

Kartu Soal Merakit PC SMK Muh 3 Solo, Kegiatan evaluasi bertujuan untuk mengetahui tingkat penguasaan peserta didik dalam menguasai kompetensi-kompetensi yang sudah distandarkan pada jenjang dan tingkat pendidikan tertentu. Untuk melakukan kegiatan ini seorang guru harus benar-benar mempersiapkan alat evaluasi yang tepat untuk mengukur kemampuan peserta didik. Berikut ini aku akan dijelaskan tahapan-tahapan dalam menentukan butir-butir soal evaluasi. berikut contoh kartu soal format SMK Muh 3 Solo merakit PC, free download format kartu soal.KARTU SOAL

Soal Merakit PC Ulangan Harian

Soal Merakit PC Ulangan Harian Tes tertulis merupakan kumpulan soal-soal yang diberikan kepada siswa dalam bentuk tulisan. Dalam menjawab soal, siswa tidak selalu harus merespon dalam bentuk jawaban, tetapi juga dapat dilakukan dalam bentuk lain seperti memberi tanda, mewarnai, menggambar dan sejenisnya. Tes tertulis merupakan teknik pengukuran yang banyak digunakan dalam menilai pencapaian kompetensi mata pelajaran sebagai hasil belajar. semoga bermanfaat untuk lebih baik, amin.Soal Ualangan Harian Kelas XTKJ Merakit PC

Soal Semesteran Merakit PC DKK1 SMK Muh 3 Solo

Soal Semesteran Merakit PC DKK1 SMK Muh 3 Solo , Soal tes tertulis dapat diklasifikasikan menjadi dua yaitu soal dengan memilih jawaban yang sudah disediakan (bentuk soal pilihan ganda, benar-salah) dan soal dengan memberikan jawaban secara tertulis (bentuk soal isian, jawaban singkat dan uraian).
Dilihat dari bentuk soalnya, tes tertulis dapat dikelompokkan menjadi tes tertulis objektif seperti pilihan ganda dan isian, dan tes tertulis non-objketif seperti bentuk soal uraian non-objketif.
Soal pilihan ganda merupakan bentuk soal yang jawabannya dapat dipilih dari beberapa kemungkinan jawaban yang telah disedikan. Kontruksinya terdiri dari pokok soal dan pilihan jawaban. Pilihan jawaban terdiri atas kunci dan pengecoh. Kunci jawaban harus merupakan jawaban benar atau paling benar sedangkan pengecoh merupakan jawaban tidak benar, namun daya jebaknya harus berfungsi, artinya siswa memungkinkan memilihnya jika tidak menguasai materinya.Soal Merakit PC by Herisyaifudin

Soal Merakit PC

Soal pilihan ganda dapat diskor dengan mudah, cepat, dan memiliki objektivitas yang tinggi, mengukur berbagai tingkatan kognitif, serta dapat mencakup ruang lingkup materi yang luas dalam suatu tes. Bentuk ini sangat tepat digunakan untuk ujian berskala besar yang hasilnya harus segera diumumkan, seperti ujian nasional, ujian akhir sekolah, dan ujian seleksi pegawai negeri. Hanya saja, untuk meyusun soal pilihan ganda yang bermutu perlu waktu lama dan biaya cukup besar, disamping itu, penulis soal akan kesulitan membuat pengecoh yang homogen dan berfungsi, terdapat peluang untuk menebak kunci jawaban, dan peserta mudah mencotek kunci jawaban berikut adalah contoh Soal pilihan ganda merakit PC maupun soal essay merakit pc.
Untuk mendownload di Scripbd dibawah ini anda harus login facebook dengan akun anda sendiri. terimakasih.Soal Essay Merakit PC

Soal Latihan Merakit PC 

1.       Komputer adalah ....
A.      Alat
B.      Pariferal
C.      CPU
D.      Elektronik
E.       Semua Benar
2.       Dibawah ini yang bukan yang termasuk alat input adalah ....
A.      Kamera digital
B.      Scanner
C.      Joystick
D.      Cassing
E.       Barcode reader
3.       Hardware yang berfungsi sebagai pemasok listrik bagi komponen hardware lain disebut ….
  1. RAM
  2. Power supply
  3. CPU
  4. Motherboard
  5. ALU
4.       Jika kita ingin menjalankan banyak program dalam satu waktu tapi tidak menyebabkan computer berjalan lambat, maka hardware yang perlu di upgrade adalah ….
  1. Processor
  2. Memori
  3. Hard disk
  4. VGA
  5. Motherboard
5.       Jika kita menjalankan suatu games tetapi tampilannya berjalan lambat atau putus-putus maka hardware yang perlu di upgrade yaitu ….
  1. Processor
  2. Memori
  3. Hard disk
  4. VGA
  5. Motherboard
6.       Instalasi OS biasanya dilakukan di device storage, yakni
A.      Compact Disk
B.      Memori
C.      Motherboard
D.      Flash Disk
E.       Hard Disk
7.       Dibawah ini bukanlah perangkat yang menggunakan USB….
A.      Flash Disk
B.      Scanner
C.      Printer
D.      Modem
E.       Monitor
8.       Dibawah ini yang bukan sebagai Portable storage device adalah ....
A.      RAM
B.      CD
C.      Flash Disk
D.      Disket
E.       HardDisk
Untuk gambar  soal nomor 9 sampai dengan nomor 20 silakan melihat pada lembar lampiran penampang Motherboard.
9.       Slot memori ditunjukan pada nomor …..
A.      2
B.      8
C.      4
D.      3
E.       1
10.   Slot PCI ditunjukan pada nomor…..
A.      1
B.      8
C.      4
D.      3
E.       6
11.   Konector IDE ditunjukan pada nomor…..
A.      2
B.      3
C.      5
D.      6
E.       1
12.   Konektor floppy disk ditunjukan pada nomor…..
A.      3
B.      4
C.      5
D.      9
E.       1
13.     Jika kita akan memasang Modem Internal dinomer berapa?
  1. 9
  2. 8
  3. 6
  4. 4
  5. 2
14.   Jika kita akan memasang Sound Card dimana kita meletakkannya?
  1. 4
  2. 6
  3. 8
  4. 5
  5. 2
15.   Slot AGP ditunjukan pada nomor…..
  1. 1
  2. 8
  3. 4
  4. 3
  5. 7
16.   Socket prosesor ditunjukan pada nomor….
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
17.   BIOS ditunjukan pada nomor…..
  1. 9
  2. 3
  3. 7
  4. 8
  5. 5
18.   Konector Power ditunjukan pada nomor…..
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 8
19.   Baterai CMOS ditunjukan pada nomor…..
  1. 5
  2. 6
  3. 4
  4. 8
  5. 9
20.   Slot VGA ditunjukan pada Nomor
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 7
21.   Alat-alat apa saja yang tidak dibutuhkan dalam perakitan komputer….
  1. Obeng
  2. Sandal Karet
  3. TesPen
  4. Sarung Tangan
  5. Gergaji
22.   Pada pemasangan power Supply pada casing kita tidak boleh…….
  1. Letakan pada tempatnya
  2. Ikuti buku manualnya
  3. Pasang kabel power AC ke Listrik PLN
  4. Ikat kencang dengan mur.
  5. Tata letak harus melihat Motherboard.
23.   Pada saat pemasangan kabel listrik DC ke motherboard yang kita perhatikan adalah ....
  1. Tata letak pasangan socket
  2. Melakukan check listrik ground
  3. Menyetel listrik power suplly
  4. Menutup casing
  5. Semuah salah.
24.   Memori komputer berguna untuk ….
  1. Penyimpanan data sementara
  2. Melakukan setup OS
  3. Random Access memory
  4. Mempercepat kerja computer
  5. Semuah benar
25.   Pemasangan motherboard harus Memperhatikan ....
  1. Tata letak dengan cassing
  2. Tata letak PCI dan AGP
  3. Tata letak dari Memori
  4. Reset bios
  5. Tata letak port USB
26.   Pasangan antara motherboard dan prosesor harus sesuai dengan spesifikasinya, karena…..
  1. Socket pendukung prosesor hanya sejenis pada motherboard
  2. Prosesor bertegangan tinggi
  3. Tergantung pada Chipset Motherboard
  4. A dan B benar
  5. A dan C benar
27.   kabel reset (LED) dan power berasal dari ....
  1. HardDisk
  2. MotherBoard
  3. Cassing
  4. Stabilizer
  5. owersuplly
28.   Komputer yang baru selesai dirakit dapat diuji dengan menjalankan program …
  1. Windows
  2. Linux
  3. BIOS
  4. Microsoft Office
  5. Ubuntu
29.   Apakah yang dimaksud dengan upgrade computer ?
  1. Mengganti semua komponen computer
  2. Mengganti sebagian komponen computer dengan spesifikasi yang lebih tinggi
  3. Mengganti sebagian komponen computer dengan spesifikasi yang lebih rendah
  4. Mengganti sebagian komponen computer karena kerusakan hardware
  5. Mengganti sebagian komponen computer dengan spesifikasi yang sama
30.         Tahapan terakhir dalam perakitan komputer adalah:
  1. Persiapan
  2. Perakitan
  3. Penanganan Masalah
  4. Pengujian
  5. Pengecekan BIOS
A.      Essay
1.       Persiapan apa saja yang harus disiapkan pada saat kalian akan merakit PC?
2.       Bagaimana cara memasang kabel LED pada casing, gambarkan urutannya!
3.       Bagaimana cara memasang Hardware di bawah ini?
a. Pemasangan Power Supply
b. Pemasangan DVD-ROM
c. Pemasangan Hardisk.
4.       Hardware-hardware apa saja yang bisa kita pasang pada slot PCI?
5.    Dalam merakit diperlukan keamanan, apa saja yang harus kita lakukan untuk mencegah kecelakaan dalam perakitan?