This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these with your own descriptions.

Sabtu, 31 Juli 2010

Mengendalikan siswa yang ramai dikelas

Konstruksi Humor dalam Pembelajaran (Metode Alternartif Mewujudkan Demokratisasi, Motivasi, dan Prestasi Belajar)

Oleh

Imam Suhairi, S.Pdadalah Guru S MA negeri 1 Arjasa Kangean, nyambi ngajar di SMK Al-Hidayah Arjasa. Mantan Reporter majalah kampus “ Logic FM” STKIP PGRI, mantan wartawan media mingguan nasional dan aktivis PMII Sumenep 2000-2004. sekarang Direktur Lembaga Kajian Madura Society Development (MasDev)

Pengantar

Perubahan paradigma menggema di seluruh aspek kehidupan, termasuk di bidang pendidikan dan pembelajaran. Pendidikan lebih diorientasikan menghasilkan pribadi yang mandiri, memiliki harga diri, tumbuh dan berkembang untuk menggapai masa depan. Hal tersebut sinergis secara maknawi seperti yang tertuang pada pasal 1 ayat 1 Sistem Pendidikan Nasional (sisdiknas) bahwa “ pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulai, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara” (UU RI No. 20 Tahun 2003).

Selanjutnya, proses pendidikan di semua lini dan jenjang pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa (Pasal 4 UU No.20 Tahun 2003).

Perintah Command Prompt Jaringan Komputer

Berikut adalah perintah-perintah pada Command Prompt yang berhubungan dengan jaringan komputer.
Untuk melakukan perintah-perintah tersebut Anda harus masuk ke Command Prompt ( Klik Start ->Run ->Ketik CMD )

1. ipconfig /all
Menampilkan informasi konfigurasi koneksi, misalnya Host Name, Primary DNS Type, Ethernet Adapter LAN.

2. ipconfig /flushdns
Menghapus DNS Cache

3. ipconfig /release
“Menghapus” semua koneksi IP Address.

4. ipconfig /renew
Membuat IP Address baru untuk adapter tertentu.

5. ipconfig /displaydns
Menampilkan DNS Cache.

6. ipconfig /registerdns
Melakukan refresh DNS dan meregister kembali koneksi DNS.

7. ipconfig /showclassid
Menampilkan informasi DHCP Class.

8. ipconfig /setclassid
Mengubah DHCP Class ID

9. control netconnections
Menampilkan Network Connection.

10. nslookup
Mengetahui alamat ip address dari nama domain yang di tuliskan

11. netstat
Menampilkan informasi koneksi TCP/IP yang sedang aktif.

12. route
Menampilkan local route.

13. hostname
Menampilkan nama komputer.

14. ping
Contoh: ping http://devit1104.blogspot.com
Melakukan test koneksi ke situs http://devit1104.blogspot.com
Semakin sedikit % loss-nya maka semakin baik koneksinya.

15. tracert
Menampilkan informasi IP Address route.

Jumat, 30 Juli 2010

Pulang kerja langsung kuliah, walau lelah tetap semangat dan eksis

Hari-hari dijalani dengan iklas, sabar, tetap tegar, berani mengambil keputusan, walaupun banyak sekali coba'an yang menhadang. Kita Harus kuat dan sabar menghadapinya, tak seorangpun yang bisa atas izinNYA. Selamat sore dan selamat berjuag, pasti perjalanan ini menjadkan kita lebih dewasa dalam mengambil keputusan, allah akan meninggikan beberapa derajat dari orang yang beriman dan beberapa derajat kepada orang yang mempunyai ilmu pengetahun.

Kamis, 29 Juli 2010

Saatnya Kuliah

Jam Kuliah telah tiba! sebenernya ada banyak sekali PR/Tugas yang diberikan oleh para dosen, yach dikerjakan sebisanya lah, dari pada tidak sama sekali. udah dulu yach, I mau Kul dlu !!! see U, oh ya... PR re pak Dery Hantoro, ST, waduh... oh itu gampang, sing mara'ke ngejanjel atiQ pak Suyamto, ST, M.Kom, saya sudah mengerjakan tugas/PR, ikut UTS ikut ujian semester, kx nilai masih blm ada??? perlu saya tanyakan kebali. Semangat !!

Tutor Macromedia Flash

Download Macromedia Hasil Karya SlideShow Nursiri Laifatul Chasanah STMIK DUTA BANGSA SURAKARTA.

Jika anda ingin mendownload bagaimana cara mebuatnya ini sudah disediakan tutor/buku banduannya, klik disini dan perkenalan diri sbb

Hari ini kuwewati dengan semangat juang

Hari ini kamis, 29 jui 2010, bangun pagi berangkat kerja. Waktu semakin cepat berlalu, sepeti hanya 1 jam tiba-tiba sudah sore lagi. 
Jika hidup ini tidak untuk ibadah, pasti akan rugi, disamping kita giat kerja dan belajar. Selesai Sholat kita dianjurkan untuk bertebaran di muka bumi untuk mencari nafkah yang halal dan barokah ( insyaallah ).
Jam dinding sudah menunjukan pukul 16.00 WIB atau jam 4 sore. Sudah waktunya untuk kuliah malem, nanti sampai jam 9 malem, ssampai rumah jam 10 malem, begitu seterusnya, jika waktu ini tidak disempatkan untuk ibadah kepada allah/sholad sebenarnya kita termasuk orang yang merugi. Padahal kita berdagang kita tidak mau rugi kan? he he he.....
Semangat adalah hidupku, menuntut ilmu diharuskan dan diwajibkan kepada umat manusia, mulai dari lahir sampai dia mati. mencari ilmu harus ada manfaat dan kemaslakatan bagi umatnya, baik ilmu agama ataupun  ilmu dunia. Semoga hari ini adalah hari yang indah dan menyenangkan.

Sabtu, 24 Juli 2010

PERISTILAHAN/GLOSSARY

Instalasi: Melakukan pengkopian, penempatan dan konfigurasi file-file yang diperlukan oleh sistem komputer.
Open Source: Proyek pengembangan software komputer yang pendistribusiannya bersifat free dan menyertakan kode program aslinya sehingga dapat dikembangkan orang lain.
Sistem operasi : suatu pengelola seluruh sumber-daya yang terdapat pada sistem komputer dan menyediakan sekumpulan layanan ke pemakai sehingga memudahkan dalam penggunaan dan pemanfaatan sumber daya sistem komputer.
Jaringan Komputer: Hubungan antara komputer satu dengan komputer lainnya untuk mendapatkan sharing sumber daya.
GUI: (Graphical User Interface) merupakan tampilan menu suatu program komputer dengan mode grafis.
Sharing : Penggunaan bersama sumber daya (peripheral dan data) yang terdapat dalam komputer dalam jaringan.

Materi

Kehidupan yang semakin menantang penuh ujian namun dibalik itu semua pastilah ada harapan yang terang

Tugas-tugas kuliah semakin banyak, tiap dosen, tiap mata pelajaran selalu saja ada tugas dan PR, entah itu program, maupun printout yang jumlahnya sampai ngilerrrr, ngilu rasanya, dulu dosennya kulih di ragati ortu kali, ndk tahu kalau kelas malam itu isuk s/d sore berkerja, menguras tenaga hingga lembek, masih ada tanggungan kuliah, masih banyak tugas dari dosen-dosen yang kiler, sakenak'e dwe, materi sak umit, PR dan tugas sak dabrek.

Tidak adil rasanya, ha ha ha.... ngiri kali ya saya !!! ndk lah !! untung saja teman-teman saya terkadang dapat diandalkan, jika ada PR/Tugas dia selalu membantu, tapi juga gantian membantunya. salang membantu demi kebaikan itu juga baik, jika tidak begitu kapan lulusnya? sampai tuo ra lulus-lulus??? dosenne kadang yo ngayelke, nek mbiji sak gelemme dwe. 

Saya harus berusaha lebih keras lagi, ndk usah mikirin bagaimana PR dan tugas sendirinya, mending mikir cari uang untuk bayar SPP an Biaya regritarasi yang sudah nunggak-nunggak, padahal dari ampus harus lunas bulan juli?? coba ??? jika ndk lunas otomatis ndk isa KP, nek ndk bisa KP, ndk bisa Skripsi/TA??? coba !!! ndk skripsi otomatis kapan luluse??? itu masalah keuangan, asal bisa bayar jane ya melegakan pikiran. maklum lah udah besar, apa apa bayar sendiri, ortu hanya mendo'kan dan meridho'i apa yang saya lakukan, selama itu baik dan bermanfaat.

Orang tua bekerja sebagai buruh tani, itu artinya upahnya tidak seberapa, untuk membantuku ragat kuliah aja pasti ndk bisa, coba bayangkan sak 1 SPP/bulannya saja 300.000,- kemarn pernah mau pinjem sama bapak/ibu, " Pak saya pinjam uang 300.000,- saja buat bayar SPP bulanjuni 2010, nanti jika sudah punya saya ganti  jawaban beliau, wah... lagi ora duwe duit bar blas le !!!, 
saya mau gimana lagi, saya harus berputar otakku agar aku bisa mbayar kuliah / SPP minimal 1 bulan dulu. Setelah dapat pinjaman kesana-kemari, akhirnya dapat juga, dan saya bayarkan uang tersebut ke administrasi kampus.

Saya ingin menjadi anak sholeh, anak baik, berbakti kpd orang tua supaya org tua bahagia dan senang serta bangsa pada anak yang dilahirkan dan dari hasil didikannya. Saya sebagai anak kalau bisa "apa yang akan saya berikan, apdikan kepada kedua orang tua saya, bukan apa yang diberikan orang tua kpdku"


orang tua ku sudah sangat terpukul karena hasil, jerihnya selama ini menanam padi disawah dan ladang, gagal total, mungkin 10 juta hanya di buang percuma, karena hasil panen/tanah yang digarap bapak/ibu di setang hama "WERENG" nanam sayur-sayurran di pangan "LODOH" misalnya menanam bayam di serang "ULAD/ULER" kangkung, sawi juga sama saja, semua sepertinnya bukan rejekinya.

Anehnya orang tua masih aja menanam dan menggarap tanahnya, tapi mungkin kali ini hasilnya akan baik, dan bisa panen, krn hama sudah pergi. hal itulah orng tua demi anak-anaknya beliau mau melakukan pekerjaan yang paling beratpun didunia ini demi anak-anak tercintanya. orang tua saya pernah untuk dapat menyekolahkan anaknya ke SLTA dia harus bekerja, taruhanya nyawanya, harta miliknya satu-satunya yang ia punyai untuk mencari riski allah, dia memasang batu pondasi kali PP/sungai PP, tingkat keuraman sungai tersebut mencapai 15 meter, dengan arus sungai yang deras, tidak memakai pengaman sama sekali, hanya seikat tali/ dadung, yang melekat padanya. Andai tali tersebut lepas, nyawa bisa jadi taruhanya. itulah cinta kasih sayang ke dua orang tua kita. nyawapun diberikannya, tanpa pamrih tanpa mengharap ibal balik apapun kepada anak-anaknya.

Saya cinta dan bangga kepada kedua orang tua saya, anakmu ini pasti banyak salah dan dosa. Maafkan anakmu yang selalu membuat sedih bapak/ibu. Saya belum dapat memberi sesuatu untukmu, do'akan anakmu ini agar bisa menjalani kehidupan ini dengan sabar dengan iklas, dan dapat menjadi yang menjadi apa yang saya cita-citakan... aminnnnn.



Ditulis oleh,


administrator

Jumat, 23 Juli 2010

Dik Nur Siri Silahkan Download

Dik Nursiri adalah wanita cantik yang sholekhah, suatu hari dik nur ada tugas dari dosennya membuat animasi slideshow mengunakan macromedia flash, berikut file tsb, silahkan di http://www.bukaini.com/slideshow Download atau juga Download disini 

Rabu, 21 Juli 2010

BUDAYA BLANG KON ( ALUS NENG NGAREP, METHOL MENG MBURI )

Kita duduk dan berakar dari tanah jawa, seharusnya punya etika dan tindak tanduk yang berbudi luhur dan budi pekerti yang baik. Blank Kon, itulah ikat/topi yang di pakai pada saat acara penting pernikahan atau yang lainya, yang dipakai orang jawa khususnya.

Budaya blank kon, kenapa saya bilang budaya blank kon? itu hanyalah ibarat saya, blankon alus di depan, menthol neng buri ( halus di depan kita namun dibelakang kita, dia menikam/menghina/tidak sesuai apa yang dikatakan didepan kita )  itulah yang terjadi pada saat ini, terlihat baik budi pekertinya, ternyata hatinya busuk bagaikan srigala yang siap/setiap saat dapat menerkam mangsanya kapan saja yang ia kehendaki. yach saya hanya bisa memberi informasi, jaman sekarang jangan menilai orang hanya dari luarnya saja, nanti bisa salah penilaian kita,   "  ehhh ternyata bosok atine " walaupun kesing/luarnya itu juga sangat penting, akan tetapi harus sesuai perkataan dan hatinya, jika tidak sesuai, berarti "dasar orang munafik" ndk jenthel.

Ya saya hanya berdo'a semoga dia di bukaKan pintu hatinya, dan dapat terketuh hatinya, sehingga dia tahu langkah-langkahku adalah positif, menurutku itu yang lebih baik. dia tidak tahu permasalahan yang sedang saya hadapi saat ini.  dah dulu aja yach... ini saya mau download materi tentang melakukan perbaikan dan setting koneksi jaringan, besuk pagi harus fit shg dapat mengajar dengan baik, amin !!!!


Senin, 19 Juli 2010

Hari Pertama di SMK Muhammadiyah 03 Surakarta

Hari ini adalah hari pertamaku bekerja di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Sebagai Pengajar TJK hari senin 19 Juli 2010. Hari ini jadwal kelas 1 TKJ, Masih Kosong karena masih kelas 1. Jadi mulai mengajarnya hari Kamis jam ke 1 s/d jam ke 8.

Proses pembelajarannya memang agak lain dengan SMK Negeri, di sini sebelum prosen belajar, masuk ruangan diharusskan mengucapkan salam, kemudian berdo'a dilanjutkan membaca ayat suci Al Qur'an selama kurang lebih 15 s/d 20 menit,baru proses pembelajaran dimulai. 

Selain itu ada, kegiatan rutin 1 bulan sekali pengajian rutin, sholad lail/tahajud setiap 1 bulan di SMK Muhammadiyah 03 Surakarta.

Walaupun berat namun saya senang dan bahagia jujur saja saya juga berkeinginan meningkatkan Ibadah saya kepada Allah SWT, apalagi ini bulan-bulan mendekati bulan suci ramadhan.

Saya juga masih sering silaturokhim di SMK Negeri 9 Surakarta, jika SMK negeri 9 Surakarta membutuhkan saya, insya'allah saya siap membantu sebisa mungkin, karena saya yakin seyakin-yakinnya semuanya itu suatu kelak akan ada hikmahnya. Orang yang menanam kebaikan akan mendapatkan kebaikan, orang yang menanam keburukan pasti akan memmetik hasilnya.

Yahoo Massenger 7.0

Minggu, 18 Juli 2010

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth : Drs. Tatuk Heryanto, MM
Kepala Sekolah
SMK NEGERI 9 SURAKARTA
Jl.  Tarumanegara, Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta Kode Pos : 57137


Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya  mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan SMK Negeri 9 Surakarta sebagai Toolman Multimedia ( TI ) terhitung sejak tanggal 6 Juli 2005, Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                :     HERI SYAIFUDIN, AMD
Sebagai             :    Staff  Tata Usaha
Tugas Pokok     :     Toolman Multimedia ( TI )
Masa kerja        :     5 tahun

Saya ucapkan yang sebesar-besarnya  dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan SMK Negeri 9 Surakarta kepada saya untuk bekerja di SMK Negeri 9 Surakarta sebagai Toolman Multimedia selama 5 tahun ini.

Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran keluarga besar SMK Negeri 9 Surakarta apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di SMK Negeri 9 Surakarta.
Saya berharap SMK Negeri 9 Surakarta menjadi sekolah yang terus maju dan sukses menjadi "Nomor 1 “



Hormat saya,


HERI SYAIFUDIN, AMD

Lamaran Pekerjaan

Download contoh surat lamaran pekerjaan free, klik disini untuk download

Sabtu, 17 Juli 2010

Surat Pernyataan PD

Malam hari ini niat mencari referensi SPD Surat Pengunduran Diri, we..... tiba diwarnet tangan masuk ke saku / kanthong, terntate Removable/FlashDisk Se ndk masuk kanthong ???

Yah sudah login di warnet mau pa lagi ??? mending isi blong dan browsing-brosing, untuk reverensi SPD bisa hari berikutnya.

SMK MUHAMMADIYAH 3 SURAKARTA

Hari ini adalah hari yang menyenangkan kata hati saya begitu, hari ini saya mendaftar menjadi guru TKJ di SMK Muhammadiyah 3 Surakarta. Dari beliau di sana sangat baik dan sangat ramah, walaupun saya belum kenal dengan beliau beliau yang sudah bekerja di SMK tsb. 

Jadi saling menghargai, rendah hati kepada setiap orang itu sangat menentrankan hati, hati jadi tenag dan senang, murah senyum, baik kepada semua orang yang dikenal maupun yang belum dikenal. 

Saya tidak sabar lagi untuk bekeja senin depan, bekerja dengan peneuh hati dan cocok dengan hati nurani kita, adalah kunci bebahagian  dan ketenagan jiwa. 


Saya Sudah dewasa, harus berani melangkah, berani mengambil setiap keputusan yang telah di buat, dengan memperhatikan baik dan buruknya. Harus lapang dada, menerima keputsan yang telah kita buat.

Kepada bapak dan ibu orang tua tercinta, do'akan anakmu ini agar selalu dalam lindungaNYA. Amin.... kepada Bapak Ibu guru karyawan SMK Negeri 9 Surakarta, saya ucapkan banyak terimakasih yang tiada tara, atas ilmu dan pengalaman yang engkau berikan. Kepada semua orag yang pernah membantu saya dalam susah maupun senang, semoga allah SWT selalu  melimpahkan rahmat dan taufikNYA kepada kita semua, amin.

Kepada Adik-adik kandungku tercinta Kakakmu mungkin banyak salah secara sengaja ataupun tdk sengaja, itu semua krn niak mendidik kalian, menurutku benar bagiku, tetapi menurut kalian mungkin dapat bertolak belakang. Manusia tak luput dari salah, lupa dan dosa semoga kita saling memaafkan atas semuanya.

Jumat, 16 Juli 2010

URL SMK NEGERI 9 SURAKARTA ( SMSR SOLO )

http://www.smkn9-solo.sch.id

TUGAS PAK SUYAMTO KECERDASAN BUATAN STMIK DUTA BANGSA SURAKARTA

http://www.4shared.com/get/vyShoVlW/KecerDsan_Buatan_Full.html
http://www.4shared.com/get/LAsVnQ1F/Tugas_Kcerdasan_Buatan.html

ALAMAT URL DOWNLOAD FILM

http://downloadfilem.com

TUGAS PAK SUYAMTO METODOLOGI PENELITIAN

tugas pak yamto metodologi penelitian download

Download free Film Kisah Anjing yang setia kepada tuannya ( Hachiko )

Film Hachi – A Dog’s Tale adalah sebuah film drama Amerika 2009 yang disadur ulang dari film Jepang produksi 1987, Hachiko Monogatari yang dibintangi oleh Nakadai dan film tersebut pernah menggemparkan Jepang, dan mencetak rekor penjualan tiket sebesar 4 milyar Yen.
Seekor anjing setia Hachiko adalah sebuah kisah nyata yang terjadi pada 1924 di Jepang. Hachiko, anjing ras Akita, oleh tuannya Ueno Hidesa-buro dibawa pindah ke Tokyo. Ueno adalah profesor jurusan ilmu pertanian di Universitas Tokyo. Setiap pagi Hachiko selalu berada di depan pintu rumah mengantar keberangkatan Ueno ke kantor, dan senja harinya ia berlari ke Stasiun KA Shibuya menyambut kedatangan tuannya dari kantor.
Kebahagiaan dan kebersamaan mereka terus berlangsung hingga 1925. Pada suatu malam, Ueno tahu-tahu tidak pulang seperti biasanya, ia mendadak terserang stroke di universitas dan tidak tertolong lagi. Sejak itu ia tak pernah kembali ke stasiun kereta api di mana temannya si Hachiko tetap setia menunggu.
Sepeninggal Ueno Hidesaburo, Hachiko dipelihara oleh Kobayashi Kikusaburo, namun Hachiko seringkali melarikan diri dari rumah Kobayashi dan secara rutin kembali ke tempat tinggalnya yang lama. Hachiko tidak mengetahui kalau tuannya telah meninggal.
Setelah berkali-kali kecewa, ia mulai menyadari tuannya sudah tak tinggal di rumah lama itu lagi. Maka ia berlari ke Stasiun Shibuya, karena teringat dahulu selalu menjemput tuannya pulang dari kantor di tempat itu. Setiap hari, ia berdiam menanti kedatangan Ueno Hidesaburo, akan tetapi setiap hari ia selalu pulang dengan kecewa, tak menemukan tuannya diantara kerumunan penumpang.
Hal itu berlangsung selama 10 tahun. Hachiko selalu muncul tepat waktu di stasiun setiap senja dan menanti KA merapat di peron. Suatu ketika, seorang murid Ueno Hidesaburo menemukan Hachiko di stasiun itu dan mengikutinya kembali ke rumah Kobayashi.
Dari cerita Kobayashi ia mengetahui kisah Hachiko. Tak lama kemudian, murid itu mempublikasikan artikel tentang anjing ras dari Kabupaten Akita dan di dalam laporan itu tercakup kisah tentang Hachiko.
Pada 1932, artikel tersebut dimuat di sebuah surat kabar terbesar di Tokyo, maka seketika Hachiko mencuri perhatian seluruh masyarakat Jepang. Kesetiaan terhadap tuannya telah mengharukan rakyat Jepang. Para guru dan wali murid menjadikan Hachiko sebagai contoh kesetiaan terhadap keluarga dalam mendidik anak, ia telah mengajarkan kepada masyarakat mengenai cinta dan kesetiaan tulus yang pantang menyerah. Mereka menyebutnya “Anjing setia”.
Pada April 1934, warga setempat mendirikan patung tembaga Hachiko di depan Stasiun Shibuya. Hachiko sendiri juga menghadiri acara pembukaan patung tersebut. Di kemudian hari, pintu masuk stasiun yang ada di dekat patung tembaga tersebut dinamakan “Pintu masuk Hachiko”.
Dalam film produksi AS yang berjudul Hachi – A Dog’s Tale itu,  latar belakang dan tahun kejadiannya disesuaikan dengan zaman sekarang serta mengambil lokasi di AS. Film ini disutradarai Lasse Hallström (peraih penghargaan emas untuk filmnya Passion Venesia), ditulis oleh Stephen P. Lindsey dan dibintangi aktor kondang Richard Gere yang memerankan sang profesor.
Rasanya sulit sekali untuk tidak menitikkan air mata ketika menonton film ini. Penantian selama 10 tahun, bagi seekor anjing, adalah penantian seumur hidupnya. Kesetiaan dan penantian terhadap tuannya begitu tulus dan sederhana. Andaikata si anjing-setia itu berharap memperoleh suatu imbalan, maka hanyalah berupa perjumpaan kembali dengan tuannya.
Persis seperti pada ending cerita, di mana salju turun di malam hari, sang anjing-setia yang sudah menua sedang berbaring di tempat tak jauh dari pintu masuk stasiun. Ia perlahan-lahan menutup kedua matanya. Dalam penantian sebelum ajal, sang tuan mendadak muncul dari pintu masuk stasiun, lalu ia berlari menubruk tuannya.
Perjumpaan adalah takdir pertemuan, tidak hanya antara manusia, namun juga antara manusia dengan anjing. Setelah si profesor di stasiun memungut kembali si anjing setia Hachiko yang tercampakkan; kesetiaan, kasih dan kerinduan adalah segalanya bagi anjing-setia Hachiko. Kesetiaan tulus dan kasih yang teguh semacam ini mirip dengan tindakan balas budi.
Saya mengusap air mata haru dan dalam sekejab menyadari, barangkali bukan sepenuhnya disebabkan oleh kisah Hachiko itu sendiri, tetapi lebih karena di dalam umat manusia dan masyarakat realita zaman sekarang, hilangnya kesetiaan dan kasih – kefanaan dan ketakberdayaan – tuntutan pendambaan nurani manusia terhadap kesetiaan, kasih, kepercayaan, kepedulian dan perlindungan, telah membuat saya terharu dan tercenung
Source : www.gudangdownloadfilmgratis.blogspot.com

MODUL KKPI

Penerimaan Tamu Ambalan 2010 Rama - Shinta SMK NEGERI 9 SURAKARTA

Penerimaan Tamu Ambalan 2010 , Ambalan Rama Shinta dilaksanakan dalam bentuk perkemahan jum’at - sabtu - minggu Perjusami , 16 - 17 Juli 2010 di area kampus markas besar SMK Negeri 9 Surakarta,
Beberapa persiapan sudah dilakukan oleh tim sangga kerja untuk membentuk satu agenda khusus dan menakjubkan bagi peserta baru Rakasmuda. Prosesi ini bertujuan untuk menyambut satu generasi baru Rakasmuda, Tamu Ambalan, peserta baru dari tingkat Penggalang yang masuk ke tingkatan Penegak dan dalam sebuah satu satuan Ambalan Rama Shinta.
Undangan juga disampaikan kepada seluruh warga SMK Negeri 9 Surakarta, warga purna Ambalan yang sudah menjadi Alumni dari Rama Shinta SMK N 9 Surakarta yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Dengan adanya kehadiran Alumni sebagai salah satu support dan juga penyemangat bagi semua peserta termasuk sangga kerja akan kekeluargaan yang makin erat.

Acara akan dimulai Jum’at siang dengan upacara pembukaan oleh Pembina Gugusdepan dan beberapa pembina satuan yang akan dilanjutkan dengan beberapa materi - materi dan kegiatan ringan serta pengenalan bagi anggota baru yang keesokan harinya akan dilakukan prosesi menjadi Tamu Ambalan.

Sukses untuk Pelantikan Tamu Ambalan 2010 , semakin maju, dan terus berkarya untuk SMK Negeri 9 Surakarta, Salam Pramuka…

MASA ORIENTASI SISWA ( MOS ) SMKN 9 SKA

Kegiatan orientasi siswa memang punya acara berbeda tiap sekolah atau kampus. Tapi secara umum, kegiatan MOS dimaksudkan untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolahnya. Terutama sistem pendidikannya, aturan administrasi sekolah,
metode belajar, ekstra kurikuler yang bisa diikuti, staf pengajar, hingga perkenalan dengan kakak kelas dan senior mereka. Selain acara wajib di atas, MOS juga selalu disusupi acara tambahan yang seru dan adakalanya gokil biar suasana masa orientasi tidak membosankan dan  monoton. Untuk urusan ini, pantia tahu yang mereka mau. Acara MOS di SMK Negeri 9 Surakarta Sejak hari senin, pelaksanaan menurut jadwal adalah 3 hari. Semoga MOS ini para calon siswa baru dapat mengenal lebih jauh di SMK N 9 Surakarta.

DAFTRA ULANG BAGI CALON SISWA DAN SISWI SMK NEGERI 9 SURAKARTA

Pendaftaran ulang siswa siswi yang naik ke tingkat kelas dua SMK se Surakarta khususunya SMK Negeri 9 surakarta dilaksanakan hari ini. Pendaftaran hari ini sudah berjalan dengan baik. "Alhamdulillah sampai saat ini tadi pukul 08.00 WIB sudah berjalan sesuai yang kita harapkan daftar ulang sesuai antara keinginan dan kemampuan hasil UN kemarin dan ditambah dengan peta keadaan lingkungan sekolah. SMK Negeri 9 Surakarta tahun-demi tahun perkembangannya begitu pesat, ini juga harus diimbangi dengan SDM yang memadai, yaitu dengan pelayanan prima dan bermutu di sekolah-sekolah SMK se karasidenan kota Surakarta.

Surakarta dikenal dengan kota Vokasi, Semoga SMK-SMK se karasidenan kota Surakarta menjadikan kota kejuruan, yang menciptakan tenaga-tenaga terampil dibidangnya.

RAPAT DINAS SMK NEGERI 9 SKA

Hari ini tanggal 8 juli 2010 SMK Negeri 9 Surakarta beserta jajaran pengurus guru dan karyawan menghadiri rapat dinas di aula kampus SMK Negeri 9 Surakarta,
sambutan pertama yaitu bapak Tatuk Heryanto, MM Selaku kepala sekolah memberikan arahan dan bimbingan mengenai SMK di surakarta. Sarana dan Prasarana juga di singgung oleh bapak kepala sekolah agas prasara dan sarana di SMK Negeri 9 Surakarta diharapakan dapat lancar. Sarana parkir siswa ini menjadi problem bagi kita semua, menginat siswa-siwi SMK Negeri 9 Surakarta pada tahun ini meningkat tajam untuk jumlah siswanya, kata bapak kepala sekolah SMK Negeri 9 Surakarta. Untuk SMK RSBI bapak kepala sekolah mengiatkan bahwa syarat SMK RSBI harus 30 persen guru harus S2.
Selanjutnya adalah peningkatan kerja, yang ke dua adalah untuk mengupayakan peningkatan SDM guru dan karyawan SMK Negeri 9 Surakarta, bapak kepala sekolah juga mengatakan bahwa ada guru yang juga belum terakreditasi, maka dari itu guru-guru yang belum terakrediatasi supaya segera akreditasi.

PENGAMBILAN IJAZAH KELAS 3 SMK NEGERI 9 SURAKARTA

Pengambilan Ijazah Tahun kelulusan 2009/2010 bisa diambil mulai tanggal 5 juli s/d 9 juli 2010, dibagian kurikulum setiap hari pada jam kerja ( Jam 08.00 s/d 13.00 )
Syarat berpakaian Sopan dan Rapi ( berseragam ), mohon diinformasikan kepada teman-teman siswa yang lain lewat SMS atau bisa langsung di lihat di website SMK Negeri 9 Ska.

HARI KE 1 PPDB SMK NEGERI 9 SURAKARTA

Ini adalah Hari pertama PPDB Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 9 Surakarta. Hari pertama PPDB RSBI SMK Negeri 9 Surakarta jumlah pendaftaran relatif banyak. Di hari pertama ini, masih belum tahu berapa total pendaftar karena hal tersebut adalah wewenang panitia PPDB SMK Negeri 9 Surakarta,  untuk hari berikutnya mungkin juga masih banyak  yang mendaftar.

PPDB SMK NEGERI 9 SURAKARTA

PPDB TP 2010/2011 SMKN 9 surakarta PDF Print E-mail
Penerimaan Peserta Didik Baru TP. 2010/2011 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Surakarta, salah satu Sekolah Kejuruan di Kota Surakarta yang telah bersertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008  dari PT. TUV Rheinland Group International Indonesia. Merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia yang telah ditetapkan menjadi Rintisan Sekolah Bertaraf International (RSBI) membuka Pendaftaran Siswa Baru tahun pelajaran 2010/2011 kepada putra-putri Indonesia lulusan SLTP dan yang sederajad untuk menjadi peserta didik pada Program Keahlian :
 
    A. BIDANG STUDI KEAHLIAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI :
 
       1. Kompetensi Keahlian Multimedia (MM)
          (Daya tampung 3 kelas x 36 siswa)
       2. Kompetensi Keahlian Animasi 
          (Daya tampung 1 kelas x 36 siswa)
       3. Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
          (Daya tampung 3 kelas x 36 siswa)

    B. BIDANG STUDI KEAHLIAN SENI, KERAJINAN DAN PARIWISATA :
 
       1. Kompetensi Keahliah seni Rupa / Seni Lukis Murni 
          (daya tampung 1 kelas x 36 siswa)
       2. Kompetensi Desain Komunikasi Visual ( DKV )
          (daya tampung 1 kelas x 36 siswa)
       3. Kompetensi Desain Produk Tekstil
          (daya tampung 1 kelas x 36 siswa)
       4. Kompetensi Desain Produk Logam
          (daya tampung 1 kelas x 36 siswa)
       5. Kompetensi Desain Produk Kayu
          (daya tampung 1 kelas x 36 siswa)
       6. Kompetensi Keahlian Tata Busana / Busana Butik
          (daya tampung 2 kelas x 36 siswa)


Uang Pendaftaran : 45 ribu

 
PENDAFTARAN DIBUKA      :
Tanggal              : - 1 Juli - 3 Juli 2010
Tes khusus / wawancara     : 1  s/d 3 Juli 2010 ( 08.00 - 1300 )

Pengumuman : 5 Juli 2010

Daftar ulang : 6  s/d  7 Juli 2010


Syarat   : - Foto Copy ijazah yang dilegalisir/Surat Tanda Kelulusan (STK) Asli
               - Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Asli
               - Surat Keterangan Berbadan Sehat dan tidak buta warna dari Dokter
                             - Pas Photo hitam-putih ukuran 3x4 (4 lembar)
               - Usia setinggi-tingginya 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2010
         
Tempat Pendaftaran : SMK Negeri 9 Surakarta
               Jl. Tarumanegara, Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta
               Telp./Fax. 0271 - 716320
 
 
DOWNLOAD FILE PDF  atau  ADA DI HALAMAN DOWNLOAD